PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Gubernur Kepri Buka Musrenbang RKPD KKA Tahun 2023

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 28, 2022
Gubernur Kepri Buka Musrenbang RKPD KKA Tahun 2023
 - (Gubernur Kepri bersama Bupati Anambas membuka Musrenbang RKPD tahun 2023)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Gubernur Provinsi Kepulauan Riau membuka langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tahun 2023, Senin (28/03/2022) di Aula Kantor Bupati Anambas.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menuturkan, dalam Musrenbang kali ini, Kabupaten Kepulauan Anambas masuk dalam 10 rencana pembangunan Provinsi Kepri.

“Dari 10 rencana pembangunan Provinsi, 4 porsi rancangan ada di Anambas, yakni pembangunan Balai Benih Ikan, menjadikan RSUD Tarempa sebagai Rumah Sakit rujukan dari Kecamatan lain, serta menata ulang Loka dan Pasar,” tuturnya.

Lanjut Ansar mengatakan, Pariwisata di Anambas juga menjanjikan untuk dikembangkan, sehingga Dirinya akan memberikan porsi yang besar untuk perkembangan Pariwisata di Anambas.

“Saya kedepannya akan banyak berkunjung ke Anambas untuk membahas Pariwisata bersama Bupati Kepulauan Anambas, karena banyak sekali tempat Pariwisata disini yang sangat dominan berkembang, pembahasan saya tentu akan berfokus untuk mendorong sehingga bisa menjadi potensi wisata yang sangat berkembang, karena saya yakin, apabila hal itu di dorong, tentu potensi Pariwisata disini bisa lebih maju,” ujar Ansar.

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Penelitian, Pembangunan dan Perencanaan Daerah (Balitbangpeda) Anambas, Adies Saputra, dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang RKPD dilaksanakan sesuai dengan peraturan Undang-undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, UU No 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, Peraturan Menteri Dalam Negri (Permendagri) No 86 2017 untuk pembangunan dan penataan kota yang minimalis, terintigratif dan lengkap.

“Sesuai dengan amanat UU yang berlaku, Musrenbang RKPD tahun 2023 kali ini dilaksanakan dengan 158 orang total yang mengikuti, 96 melalui vidcon dan 62 orang hadir secara langsung dan terbatas,” ucap Adies.

Baca Juga  Praka Robi Kunjungi Desa Mubur Lakukan Komsos

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris berharap, segala perencanaan dalam Musrenbang ini bisa segera terealisasikan, sehingga Anambas bisa maju dan bersaing, baik skala Nasional maupun Internasional.

“Semoga rencana pembangunan Anambas dapat segera berjalan walaupun sedikit demi sedikit, sehingga Anambas Bermadah lebih dikenal oleh masyarakat luas,” harapnya. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137269
Users Last 30 days : 3001
Users This Month : 2353
Views This Year : 25466
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-23
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya