PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cegah Kapal Ikan Asing, Satpolair Polres Anambas Lakukan Patroli Rutin

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 26, 2022
Cegah Kapal Ikan Asing, Satpolair Polres Anambas Lakukan Patroli Rutin
 - (Cegah Kapal Ikan Asing, Satpolair Polres Anambas Lakukan Patroli Rutin)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Dalam mendukung Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Anambas melakukan patroli rutin, Sabtu (26/03/2022) di Perairan Anambas.

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti menjelaskan, patroli rutin ini dilakukan secara maksimal dan insentif untuk mencegah masuknya kapal ikan asing serta kapal cantrang di Perairan Anambas.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya kita dalam mendukung Harkamtibmas di wilayah Perairan, mencegah terjadinya penyalahgunaan bahan bakar minyak, ilegal fishing, serta seluruh tindak kriminal lainnya yang kemungkinan terjadi di laut,” jelasnya.

Selain mencegah terjadinya tindak kriminal di laut, Syafrudin mengatakan, patroli ini juga dilaksanakan sebagai upaya penegakan hukum di wilayah Perairan Polres Anambas. Sehingga masyarakat dan nelayan yang kesehariannya beraktifitas di laut dapat terhindar dari gangguan serta tindak kriminal yang bisa merugikan nelayan dan masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Syafrudin juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas, mengingat sebentar lagi seluruh Umat Muslim akan melaksanakan Ibadah Puasa.

Baca Juga  Danlanal Sabang Kolonel Laut Agus Darmawan Terima Sertifikat Tanah Dari Kakanwil BPN Banda Aceh
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136856
Users Last 30 days : 2809
Users This Month : 1940
Views This Year : 24890
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya