PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Peringati HPN, SMSI Anambas Ajak Wartawan Dialog Interaktif

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 9, 2022
Peringati HPN, SMSI Anambas Ajak Wartawan Dialog Interaktif
 - (Peringati HPN, SMSI Anambas Ajak Wartawan Dialog Interaktif)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID –Serikat Media Siber ( SMSI) Perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas, siang ini, Selasa (09/02/2022) bertempat di Gedung Pemuda, Jl. Air Padang, Tarempa Timur, dijadwalkan akan menggelar Dialog Interaktif dengan tema ‘ Pers, Antara Profesionalitas dan Kesejahteraan Wartawan.

Kegiatan itu diadakan, bersempena dengan Peringatan Hari Pers Nasional ((HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya.

Peserta yang akan mengikuti dialog interaktif tersebut yakni, wartawan se Kepulauan Anambas dan pelajar tingkat SMA sederajat utusan dari beberapa sekolah di Kepulauan Anambas

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Slamet mengatakan bahwa, acara tersebut digelar sebagai bagian dari bentuk rasa tanggungjawab moral bagi para pekerja pers di Kepulauan Anambas terhadap momen penting tersebut.

“Kegiatan ini kita adakan, karena merupakan momen penting bagi kami sebagai insan pers yang bekerja di Kepulauan Anambas. Inilah bentuk tanggungjawab moral kami terhadap profesi” ungkap Slamet saat ditemui di Sekretariat SMSI Perwakilan
Kepulauan Anambas, Jl. Batu Berapit, Rabu pagi (09/02/2022).

Kegiatan tersebut kata Slamet, bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan semangat yang tinggi bagi pewarta di Kepulauan Anambas terhadap profesi yang mereka geluti saat ini.

Selain itu lanjut dia, sebagai salah satu upaya untuk memperkuat silaturrahmi, mencari solusi serta menyatukan langkah ke depan, bagi wartawan di Kepulauan Anambas, agar lebih profesional dalam bekerja. Sehingga, dapat pula memperoleh peluang peningkatan kesejahteraan.

“Kita terus berupaya menjadi profesional dalam bekerja. Tentu pula berharap memperoleh kesejahteraan dari profesi ini,’ ujar Slamet.

Dialog interaktif tersebut, disampaikannya, diagendakan akan dipandu oleh Asril Masbah, Wartawan Senior Kepulauan Anambas, Pemimpin Redaksi Surat Kabar Umum Anambas Pos, yang juga sekaligus sebagai Ketua SMSI Kepulauan Anambas.

Baca Juga  Cegah Adanya Kecurangan Dalam Distribusi BBM, Pemda Anambas Gelar Rapat

Adapun Narasumber lanjut dia, utusan dari Pemda, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Fitra Hadi, Pemred Media Online Metro Sidik dan Indra Gunawan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kepulauan Anambas.

Sementara itu, Ketua SMSI Perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah menambahkan, bahwa melalui dialog tersebut nantinya, menjadi pengayaan wawasan bagi wartawan di Kepulauan Anambas, serta dapat menemukan formula peningkatan kesejahteraan.

” Untuk tambahan wawasan, mudah – mudahan menghasilkan formulasi bagaimana meningkatkan kesejahteraan bagi kawan-kawan wartawan di Anambas. Jangan tak datang!” pinta Asril. (*)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

141467
Users Last 30 days : 1501
Users This Month : 799
Views This Year : 31743
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-07-17
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya