PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pendaftar Bansos PKH Secara Online Di Anambas Masih Kosong

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 26, 2022
Pendaftar Bansos PKH Secara Online Di Anambas Masih Kosong
 - (Kantor DP3APMD Anambas)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Pendaftar Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang melalui sistem online di Anambas masih kosong.

Pejabat fungsional pekerja sosial penanganan kemiskinan di bidang pemberdayaan sosial fakir miskin, Joni Usman menyebutkan, hingga saat ini masih belum ada masyarakat yang mendaftarkan diri di website cekbansos.kemensos.go.id .

“Untuk di Anambas sendiri, jumlah pendaftarnya belum ada jika melalui online, tetapi untuk secara offline, itu tetap ada masyarakat yang mendaftar,” ungkapnya, Rabu (26/01/2022).

Joni menerangkan, syarat-syarat untuk mendaftar secara online juga tidak rumit, hanya perlu membutuhkan KTP, KK, serta Foto untuk memvalidasi permohonan tersebut.

“Pendaftarannya sama seperti mendaftar secara offline, dan nantinya apabila masyarakat sudah memasukkan semua data yang diperlukan, kami hanya memvalidasi kembali permohonan tersebut sesuai atau tidak, agar bantuan itu bisa tepat sasaran,” terang Joni.

Tak hanya bisa mendaftar, Dirinya menyebutkan website dari Kemensos tersebut juga bisa mengusulkan masyarakat yang tidak layak untuk menerima bantuan.

“Apabila ada masyarakat yang tidak layak untuk menerima bantuan tetapi namanya terdaftar, masyarakat bisa mengusulkan penghapusan ke kita melalui website itu, namun perlu disertakan bukti yang kuat,” sebut Joni.

Sementara itu, meski di zaman yang serba online ini, Joni mengatakan pihaknya masih memiliki kendala dalam memvalidasi data masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum memperbarui KK nya, sehingga pihaknya perlu bekerja ekstra untuk kembali memvalidasi data masyarakat.

Terakhir, Ia berharap kepada masyarakat dan Instansi terkait untuk dapat saling bekerjasama terutama dalam hal memperbarui informasi kependudukan. (FR)

Baca Juga  Naiknya Harga BBM di Pengecer, Sekda Anambas : Kami Akan Koordinasikan Dengan Pemerintah Pusat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140322
Users Last 30 days : 1442
Users This Month : 1116
Views This Year : 29992
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya