PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Harga Minyak Goreng Di Anambas Akan Disetarakan Rp. 14.000/Liter

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 24, 2022
Harga Minyak Goreng Di Anambas Akan Disetarakan Rp. 14.000/Liter
 - (Harga Minyak Goreng Di Anambas Akan Disetarakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Sesuai kebijakan dari Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan Untuk Kebutuhan Masyarakat, kini harga minyak goreng di Anambas akan disetarakan dengan daerah-daerah lain, yakni Rp. 14.000/Liter.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) Anambas, Masykur, Senin (24/01/2022) saat dikonfirmasi melalui telepon.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Disperindag Provinsi Kepulauan Riau terkait langkah-langkah yang akan dilakukan.

“Kita sudah mengundang para pengusaha minyak lokal yang ada di Anambas untuk rapat bersama, agar mereka berkomunikasi dengan para pemasok terkait penyesuaian harga, karena mau tidak mau, di hari Rabu nanti, para penjual harus menerapkan harga minyak goreng dengan harga Rp. 14. 000/Liter, dan itu untuk seluruh merk minyak goreng,” jelas Masykur.

Tak hanya itu, Masykur juga menghimbau kepada para penjual agar mencari supplier resmi minyak goreng yang terdekat, serta terdaftar di Kementerian Perdagangan.

“Kami juga sudah melakukan antisipasi serta menyampaikan kepada para penjual untuk berkoordinasi kembali kepada supplier mereka agar mengklaim selisih harga tersebut kepada Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Dirinya juga menuturkan bahwa para penjual akan mendapatkan dispensasi untuk menghabiskan stok minyak goreng yang lama, namun dispensasi tersebut tidak lama.

Karena menurutnya, pergantian harga ini pasti memakan waktu, sehingga Masykur meminta kepada para penjual agar mau direpotkan sedikit, jika tidak, pihaknya akan melakukan tindakan konkret, seperti razia pasar.

Terakhir, Masykur berharap para distributor lokal bisa lebih proaktif dan terus melakukan komunikasi kepada pemasok-pemasok yang ada, sehingga para penjual yang ada di Pulau maupun di Daerah bisa mendapat harga dan menjual minyak goreng tersebut dengan harga Rp. 14. 000/Liter kepada konsumen. (FR)

Baca Juga  Gubernur Bahas Percepatan Vaksinasi Lansia Melalui Siaran RRI Tanjungpinang
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138527
Users Last 30 days : 1788
Users This Month : 893
Views This Year : 27386
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya