PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wujud Kerja Nyata Cen Sui Lan Salurkan Aspirasi Masyarakat Duriangkang Kota Batam

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 17, 2022
Wujud Kerja Nyata Cen Sui Lan Salurkan Aspirasi Masyarakat Duriangkang Kota Batam
Cen Sui Lan Resmikan jalan lingkungan di Kelurahan Duriangkang, dari kegiatan aspirasinya melalui program KOTAKU tahun anggaran 2021 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Tiada hari tampa berkerja mengabdikan diri untuk masyarakat itulah inspirasi wanita Provinsi Kepri dia adalah Cen Sui Lan Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar.

Belum lama ini dirinya memperelok jalan lingkungan di Kelurahan Duriangkang, dari kegiatan aspirasinya melalui program KOTAKU tahun anggaran 2021. Saat ini, warga Kelurahan Duriangkang tak lagi membawa ember ketika ke masjid, akibat jalan becek yang kini telah mulus jalannya.

Kehadiran Cen Sui Lan bak seperti gula bagi semut, ketika tiba di Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Kamis (13/1/2022).

Cen sui lan inspirasi kepri

Cen Sui Lan Inspirasi Masyarakat Kepri

Puluhan ibu rumah tangga mengerubuti Cen Sui Lan, yang hendak meresmikan kegiatan pembangunan infrastruktur program KOTAKU di kelurahan tersebut.

Cen Sui Lan bukan menolak, justru membalas dengan pelukan sebagai pelepas rindu dengan masyarakat di Kelurahan Duriangkang, Kota Batam.

Cen Sui Lan pun menggunting pita sebagai tanda peresmian kegiatan program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU) di Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. Dalam peresmian itu, Cen Sui Lan didampingi Istiadi Nugroho sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BP2W Kepri, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Usai peresmian, Cen Sui Lan meninjau infrastruktur yang sudah dikerjakan lewat program KOTAKU tersebut. Lagi lagi belasan ibu rumah tangga mengerubuti Cen Sui Lan. Mereka meminta berfoto bersama. Dan sebagain berselfi (swafoto) dengan Cen Sui Lan.

Kami bangga dengan Bu Cen peduli dengan masyarakat,” kata Ida seorang ibu rumah tangga.

Dalam meninjau betonisasi jalan lingkungan di Kelurahan Duriangkang itu, Cen Sui Lan pun bersilaturahmi dengan anak atau santri TPA Kelurahan Duriangkang.

Termasuk dengan pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Duriangkang yang hadir dalam kegiatan peresmian program KOTAKU tersebut.

Baca Juga  Legislator Kepri Cen Sui Lan Dorong BMKG Bangun Pos Pantau Hilal dan Radar di Natuna

Lan sangat terharu ketika mendengar pernyataan dari perwakilan warga masyarakat Kelurahan Duriangkang, yang telah membangun infrastruktur melalui program KOTAKU dengan melibatkan BKM.

Kini, masyarakat sangat merasakan manfaat dari 4 ruas jalan beton lingkungan sepanjang 900 meter, dan 1 Ruang Terbuka Publik (RTP).

Manfaat yang dirasakan warga dari pembangunan jalan lingkungan itu disampaikan oleh Nurrahmad, Ketua BKM Kelurahan Duriangkang dan Agus pengurus masjid setempat.

“Sebelumnya, jika kami ke masjid, selalu bawa ember untuk mencuci kaki yang kotor. Karena jalan tanah yang becek. Alhamdulillah, sejak selesai jalan beton lingkungan yang diperjuangkan Bu Cen ini, kami warga yang tinggal di sini bisa jalan kaki dan pakai motor. Dan jalannya sangat mulus. Sekali lagi, kami terima kasih Bu Cen Sui Lan,” ungkap Nurahmad ketika memberikan sambutan.

Dengan keberadaan jalan ini, fungsi ekonomi juga jadi lancar masyarakat merasakan manfaat atas inspirasi politisi wanita ini.

“Pernah sewaktu jalan masih tanah, saya jualan nasi kuning, jatuh saya. Sehingga jualan saya habis sebelum dijual. Sekarang, saya bisa berjualan keliling degan lancar. Terima kasih Bu Cen Sui Lan,” ujar pembawa acara peresmian tersebut yang selalu disapa Ibu Nasi Kuning di kawasan tersebut.

Setelah melihat dan mendengar pernyataan polos dari warga Duriangkang yang menerima manfaat dari program KOTAKU, Cen Sui Lan menyatakan, akan menambah lagi untuk tahun anggaran 2022.

Cen Sui Lan yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Gerakan Perempuan MKGR ini menyampaikan, dirinya selalu fokus memperjuangkan kegiatan yang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan itu berasal dari anggaran pusat (APBN). Seperti kegiatan program KOTAKU dari aspirasi Cen Sui Lan ini, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Cen Sui Lan dan Polda Kepri Fasilitasi Vaksinasi Sinovac Warga Tionghoa Batam

Program seperti merupakan misi program pemulihan ekonomi nasional, yang diprogram oleh Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dengan program KOTAKU diserahkan ke BKM setempat, tentu membuka kerja bagi masyarakat. Sedangkan hasilnya, juga dirasakan oleh masyarakat.

“Justru itu, kita lanjutkan lagi untuk menuntaskan dan membangun jalan beton lingkungan masyarakat,” ujar Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Pengajian Al-Hidayah.

Cen Sui Lan berpesan, fasilitas yang sudah elok (bagus) dari program KOTAKU di Kelurahan Duriangkang ini, telah selesai dikerjakan, dan bisa dimanfaatkan. Tapi, masyarakat juga diminta agar menjaga dan dirawat fasilitas, agar kondisinya tetap elok.

“Program memperelok jalan lingkungan dan Ruang Terbuka Publik (RTP) dari dana aspirasi ini, merupakan salah satu wujud aksi nyata kita dalam membangun Kepri. Seperti yang diinstruksikan Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Golkar, kepada kami sebagai kader Golkar,” tambah Cen Sui Lan.

(Ida)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 3 9 8 5
Users Today : 51
Users Yesterday : 53
Users Last 7 days : 385
Users Last 30 days : 1673
Users This Month : 1452
Users This Year : 16493
Total Users : 83985
Views Today : 69
Views Yesterday : 81
Views Last 7 days : 576
Views Last 30 days : 2627
Views This Month : 2306
Views This Year : 23995
Total views : 137698
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.206.14.36
Server Time : 2022-06-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya