PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Nelayan Udang Karimun Tewas Kini Berhasil Di Evakuasi Tim SAR Gabungan

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 10, 2022
Nelayan Udang  Karimun Tewas Kini Berhasil Di Evakuasi Tim SAR Gabungan
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban hilang saat mencari udang setelah 4 hari pencarian di perairan pulau Durai, beberapa hari lalu.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun, Basarnas Karimun, Polair Karimun dan Pos TNI AL.

“Korban atas berinisial AR (40) berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita melalui keterangan diterima Gurindam.id Senin, (10/1/2022).

Pada hari pertama, Rabu (5/1) upaya pencarian menggunakan RHIB Basarnas Karimun dengan menyisir perairan pulau Durai belum menemukan korban.

Dihari kedua, tim SAR gabungan tetap berupaya mencari korban di atas permukaan perairan pulau Durai dengan luas pencarian lebih jauh dari hari pertama, namun tetap tidak ditemukan.

Pencarian terus dilakukan dihari ketiga, upaya tim SAR gabungan masih menyisir di perairan pulau Durai namun korban belum diketemukan juga.

Sabtu (8/1), seorang nelayan yang ikut dalam pencarian di perairan pulau Kas kurang lebih 3 mil dari lokasi kejadian melihat sesuatu yang mengambang. Guna memastikan, nelayan tersebut mendekati dan benar bahwa itu adalah mayat manusia berjenis kelamin laki-laki. Dan dipastikan mayat tersebut adalah AR yang hilang saat mencari udang.

Atas penemuan tersebut, langsung melaporkan kepada tim SAR gabungan untuk melaksanakan evakuasi.

Tak menunggu lama tim SAR gabungan langsung meluncur ke perairan pulau Kas untuk melaksanakan evakuasi. Atas dasar ciri-ciri yang diterima tim SAR gabungan, korban yang ditemukan benar atas nama AR yang hilang saat mencari udang.

Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga.
(Hms)

Baca Juga  Puncak Perayaan HUT Ke-75 Jalasenastri Secara Sederhana
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137130
Users Last 30 days : 3000
Users This Month : 2214
Views This Year : 25267
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-21
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya