PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tangkis Serangan Udara KRI Tombak-620 Latihan Bersama Pesawat Udara U-6215 TNI AL

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 5, 2022
Tangkis Serangan Udara KRI Tombak-620 Latihan Bersama Pesawat Udara U-6215 TNI AL
 - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- KRI Tombak-620 dari jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, yang sedang melaksanakan operasi di bawah kendali operasi Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II melaksanakan latihan bersama dengan unsur Pesawat Udara U-6215 di Perairan Laut Jawa, Selasa (4/1).

Tidak tanggung-tanggung, Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya memimpin langsung jalannya latihan bersama.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan apabila dua unsur atau lebih bertemu di daerah operasi yang sama, dan melaksanakan kegiatan serial latihan atau giat lainnya guna melatih profesionalitas prajurit TNI AL,“ terang Danguskamla.

Danguspurla menambahkan, Selain itu untuk melihat tingkat kesiapsiagaan prajurit KRI dalam menghadapi aksi serangan udara.

“Karenanya kita harus berupaya semaksimal mungkin melatih kesiapan prajurit di bawah jajaran Koarmada II agar menjadi prajurit yang profesional,” tambah Laksma Putu Alit Jaya.

Saat latihan berlangsung Prajurit KRI Tombak-620 dengan sigap segera menempati pos tempur masing-masing begitu mendengar tanda peran tempur bahaya udara dibunyikan.

Aksi para prajurit ini dilanjutkan dengan aksi tempur dalam menghadapi serangan udara meliputi tracking sasaran udara sampai dengan pengarahan meriam pertahanan udara ke sasaran.

Latihan juga diisi dengan komunikasi taktis antara KRI TOK-620 dengan Pesawat Udara U-6215.

Dalam latihan yang mengutamakan kerja sama taktis tersebut, para prajurit melaksanakan beberapa serial latihan. Antara lain Radio Comm Air to Ground (reverse), Air Joining Procedure, Tracking Sasaran Udara, Ploting Udara, Pertahanan Udara dan Flypass.

(Pen)

Baca Juga  Aturan G Nose Dinilai Kurang Efektif, Kadinkes: Akan Dievaluasi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136832
Users Last 30 days : 2912
Users This Month : 1916
Views This Year : 24860
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya