PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Walikota Rahma Salurkan CSR Bank Syariah Indonesia Untuk Warga Tanjung Pinang

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 1, 2022
Walikota Rahma Salurkan CSR Bank Syariah Indonesia Untuk Warga Tanjung Pinang
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan peralatan usaha untuk keluarga anak yatim piatu korban Covid-19 di Aula Dinas Sosial Tanjungpinang, Jumat (31/12/2021).

Bantuan ini bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjungpinang.

Sementara itu, Branch Manager BSI KC Tanjungpinang, Budi Firmansyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa BSI merupakan gabungan dari beberapa Bank Syariah BUMN.

Yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah, dan CSR yang diserahkan tersebut merupakan wujud komitmen dan kepedulian dari perusahaan terhadap lingkungan masyarakat, khususnya di saat pandemi karena dapat meringankan dan membantu ekonomi keluarga yang terdampak.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tanjungpinang yang turut peduli dan ikut membantu untuk keluarga terdampak Covid-19, melalui program CSR BSI memberikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan,” kata Rahma.

Dengan bantuan berupa alat usaha atau barang kebutuhan lainnya, dan bermanfaat langsung kepada penerima karena sesuai dengan kebutuhannya.

Waktu penyerahan bantuan ke anak yatim piatu beberapa minggu kemarin, saya pernah berjanji akan membantu orang tuanya juga dalam bentuk modal usaha dan peralatan.

“Alhamdulillah janji sudah ditepati dengan bantuan CSR Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Tanjungpinang,” ujar Rahma dalam sambutannya.

Rahma berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima untuk menambah perekonomian keluarga.

“Semoga bisa membantu perekonomian bapak ibu dalam kondisi seperti ini dan bisa membawa perubahan serta motivasi dan untuk menjalankan usahanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah menyampaikan ada 12 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa modal usaha, kompor, kuali, galon air, bahan pangan dan lain sebagainya.

Baca Juga  START CX F1RST Summit 2022: Tokopedia Ajak Padukan Sentuhan Manusia dan Teknologi

Menurutnya, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari janji Wali Kota Tanjungpinang saat menyerahkan bantuan uang kepada 28 anak yatim piatu yang diserahkan beberapa pekan lalu. Saat itu, ada 12 kepala keluarga yang meminta bantuan usaha.

“Kemarin mereka ada minta bantuan. Alhamdulillah semua yang minta bantuan itu direalisasikan ibu Walikota semua,” ujarnya saat diwawancarai usai penyerahan bantuan.

Menurutnya, sebelum bantuan ini diserahkan, Dinsos Tanjungpinang mendata terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan mereka dan selanjutnya diseleksi oleh Bagian Ekonomi dan baru disampaikan ke Bank Syariah Indonesia.

“Bantuan ini diberikan kepada orang tua anak yatim yang korban Covid-19,” tegasnya.
(Inf)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 8 7 9
Users Today : 7
Users Yesterday : 4
Users Last 7 days : 266
Users Last 30 days : 1670
Users This Month : 29
Users This Year : 22387
Total Users : 89879
Views Today : 17
Views Yesterday : 4
Views Last 7 days : 398
Views Last 30 days : 2555
Views This Month : 42
Views This Year : 33198
Total views : 146901
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.223.3.251
Server Time : 2022-10-03
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya