PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Usai Lantik 172 ASN Inilah Harapan Bupati Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 30, 2021
Usai Lantik 172 ASN Inilah Harapan Bupati Natuna
Bupati Natuna, Wan Siswandi melantik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Eselon 3 dan 4 menjadi pejabat fungsional - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA, GURINDAM.ID- Bupati Natuna, Wan Siswandi melantik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Eselon 3 dan 4 menjadi pejabat fungsional, Kamis (30/12) di Gedung Wanita.

Ada sekitar 172 ASN dari seluruh OPD dilantik menjadi pejabat pungsional terdiri dari 4 eselon 3 dan 168 eselon 4.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelantikan tersebut merupakan pengukuhan kembali pejabat sekaligus penyusuaian kualifikasi pendidikan dalam jabatan baru. Hal ini merupakan konsekuensi penyederhanaan birokrasi pada pengisian jabatan.

“Pengangkatan (jabatan) mempertimbangkan kompetensinya, keahliannya, minat dan bakatnya. Sehingga diharapkan lebih menjamin efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Bupati Wan Siswandi.

Kegiatan tanpa dihadiri oleh wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda karena sakit. Terlihat Bupati Natuna didampingi oleh Sekretaris daerah Natuna, Boy Wijanarko dan dihadiri oleh seluruh Kepada OPD.

Pelantikan ini merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2021 tentang Jabatan Fungsional.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh ASN yang hadir, bahwa dihapusnya eselon 3 dan 4 menjadi pejabat fungsional tidaklah merubah atau mengurangi great ataupun gaji, namun namanya saja yang berubah untuk perampingan di OPD pada seluruh daerah.

“Yang terpenting lagi, adalah kerja sama dari seluruh ASN, baik dari pejabat fungsional, kepala OPD, Sekda dan kepala daerah. Saya sangat berharap kita semua memiliki, satu pemahaman, satu pemikiran satu tujuan untuk Natuna lebih baik lagi dari hari ini. Bukanya sekarang tidak baik, tapi harus lebih baik dari hari ini begitu seterusnya,” harap mantan Sekda Natuna tersebut.

Dirinya juga menyinggung bahwa, kedepanya tidak menutup kemungkinan adanya perubahan atau pelantikan di kalangan pejabat fungsional maupun eselon 2. Dirinya juga meyakinkan bahwa hal tersebut bukan dilandasi dari sesuatu yang berbau politik, namun benar-benar dilihat dari kinerja.

Baca Juga  Rudi-Amsakar Mendapat Penghargaan Insan Peduli Zakat, Walikota: Alhamdulilah

“Contoh soal, Dinas Perhubungan, kalau dalam setahun tidak ada peningkatan atau capain yang sudah ditargetkan, maka akan menjadi evaluasi bersama. Namun saya yakin kalau kita bersungguh-sungguh dan mempunyai tujuan yang sama untuk Natuna lebih baik lagi, maka hal tersebut akan tercapai,” terangnya.

Begitu juga tentang status Natuna, kata Wan Siswandi, dari Geopark Nasional menuju UNESCO Geopark harus mampu terwujud.

“Intinya, kedudukan dan jabatan yang kita emban sekarang untuk mewujudkan capaian yang telah kita targetkan ke depan. Jadi ASN itu pilihan kita, jadikan pekerjaan dan jabatan itu suatu tugas bukan beban,” tutupnya.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 0 0 7
Users Today : 73
Users Yesterday : 53
Users Last 7 days : 407
Users Last 30 days : 1695
Users This Month : 1474
Users This Year : 16515
Total Users : 84007
Views Today : 93
Views Yesterday : 81
Views Last 7 days : 600
Views Last 30 days : 2651
Views This Month : 2330
Views This Year : 24019
Total views : 137722
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.200.40.195
Server Time : 2022-06-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya