PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanal Tarempa Buka Pendaftaran Bagi PutraPutri Daerah Bergabung Angkatan Laut

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 24, 2021
Lanal Tarempa Buka Pendaftaran Bagi PutraPutri Daerah Bergabung Angkatan Laut
Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Lanal Tarempa mengajak putra-putri daerah yang berdomisili di Anambas untuk bergabung ke dalam Angkatan Laut.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, menjelaskan, putra-putri daerah masih belum terlambat apabila ingin mendaftarkan dirinya menjadi Bintara dan Tamtama

“Rekrutmen itu dibuka pada 12 Desember kemarin dan sudah bisa dilakukan pendaftaran hingga ditutup nanti pada 12 Januari 2022 mendatang,” ujarnya, Jum’at (24/12/2021).

Lanjut Yovan menyebutkan, saat ini sudah ada 19 putra-putri daerah yang tercatat telah mendaftarkan diri untuk mengikuti pendidikan di Satdik 1 Tanjung Uban.

“Nantinya tes bagi para calon Bintara dan Tamtama tersebut akan dilakukan di Tanjungpinang, baik dari daerah maupun dari pusat, dan saat ini mereka tengah melakukan latihan-latihan yang kami (Lanal Tarempa) selenggarakan, guna membekali mereka dalam hal fisik, akademis, serta psikologi supaya ketika dilakukan tes, mereka tidak kaget lagi,” sebut Yovan.

Dikesempatan yang sama, Yovan juga mengatakan dikarenakan belum ada batasan kuota bagi peserta tes, maka Ia mengajak seluruh putra-putri daerah untuk ikut bergabung dengan Angkatan Laut.

“Kita membuka pintu selebar-lebarnya bagi para putra-putri daerah yang ingin mendaftar, kami juga berharap tak hanya pemuda-pemudi yang tinggal di Kecamatan Siantan saja, tetapi juga dari seluruh Kecamatan yang ada di Anambas,” pungkasnya.

Adapun persyaratan pendaftaran Bintara dan Tamtama Angkatan Laut Tahun Anggaran 2022 yakni, KTP Calon Peserta, KTP Orangtua atau Wali, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) Calon Peserta mulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK/MA, serta bukti sertifikat vaksinasi Covid-19 Dosis ke II. (FR)

Baca Juga  Seorang Pria Diduga Memiliki Narkotika Diringkus Sat Resnarkoba Polres Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093401
Users Last 30 days : 1714
Users This Month : 396
Views This Year : 39092
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.146.28
Server Time : 2022-12-06
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya