PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Unsur Patroli Dari Lanal Tarempa Ikut Dikerahkan Mencari KM. Putri Kencana Dewa 2

Mencerdaskan & Memuliakan - November 29, 2021
Unsur Patroli Dari Lanal Tarempa Ikut Dikerahkan Mencari KM. Putri Kencana Dewa 2
Unsur Patroli Lanal Tarempa dikerahkan membantu pencarian korban KM. PKD 2 - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Setelah 2 hari dinyatakan hilang kontak sejak diterimanya laporan, Unsur Patroli dari Lanal Tarempa ikut dikerahkan mencari satu unit kapal bermuatan bahan kelontong bernama KM. Putri Kencana Dewa 2 yang hilang di Perairan Tokong Malang Biru.

Sebelumnya, KM. Putri Kencana Dewa 1 (PKD 1) dan KM. Putri Kencana Dewa 2 (PKD 2) bertolak dari Pelabuhan Kampung Melayu, Tanjungpinang pada Kamis, 25 November lalu.

“Awalnya kami berlayar beriringan, namun setelah sampai Perairan Tokong Malang Biru, kami tak melihat PKD 2 lagi, bahkan kami menunggu hingga 1,5 jam, setelah itu kami memutuskan melanjutkan perjalanan karena kami juga mengalami patah kemudi,” jelas Abdul Latif, Nakhoda KM. PKD 1.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam pencarian PKD 2 ini.

“Kami masih terus berupaya melakukan pencarian, selain menurunkan Unsur Patroli dari Lanal Tarempa, kami juga berkoordinasi dengan Komando Atas kami sejak Sabtu kemarin,” ujar Yovan, Minggu (28/11/2021).

Lanjut Dirinya menuturkan, saat ini KRI Multatuli 561 yang sedang melaksanakan Operasi Siaga Segara dibawah kendali operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada 1 di laut Natuna juga ikut melakukan pencarian di lokasi terakhir ditemukannya PKD 2.

“Pencarian akan terus kami lakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, saya juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada yang mengetahui informasi sekecil apapun terkait KM. Putri Kencana Dewa 2 harap segera melaporkan kepada kami,” ucap Yovan. (FR).

Baca Juga  VOA Belum Bisa Di Terbitkan, Anambas Kehilangan Banyak Kapal Yacht
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137316
Users Last 30 days : 3048
Users This Month : 2400
Views This Year : 25525
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-23
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya