PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pemkab Anambas Sinergi Dengan BIN Lakukan Vaksinasi Bagi Anak-Anak

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 18, 2021
Pemkab Anambas Sinergi Dengan BIN Lakukan Vaksinasi Bagi Anak-Anak
 - (Danramil 02 Tarempa, Kepala DKPPKB Anambas, dan Unsur BIN tinjau vaksinasi bagi anak-anak)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Vaksinasi untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun kini sudah dilaksanakan perdana di Anambas, Sabtu (18/12/2021) di Sekolah Dasar Negeri 001 Siantan.

Vaksinasi kali ini dilakukan atas kerjasama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penyakit, dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Anambas bersama TNI/Polri, dan Badan Inteligen Negara (BIN) Republik Indonesia.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Baban Subhan mengatakan, vaksinasi bagi anak-anak baru bisa dilaksanakan hari ini karena mengingat vaksinasi bagi lanjut usia (lansia) baru mencapai 60 Persen di Anambas, yang mana hal tersebut merupakan syarat utama sebelum dilakukannya vaksinasi anak-anak tersebut.

“Semalam vaksinasi untuk lansia di Anambas baru mencapai 60 Persen, sehingga baru hari ini kita bisa melaksanakannya, dan kita juga beruntung karena hari ini para Wali Murid dan Orangtua murid sedang mengambil raport anak-anaknya,” ujarnya.

Baban menuturkan, vaksinasi ini baru dilakukan di 2 Kecamatan di Anambas, yakni Kecamatan Siantan dan Kecamatan Palmatak.

“Kita baru menerima 2 laporan digelarnya vaksinasi bagi anak-anak di Anambas, karena kita harus menggesa terlebih dahulu vaksinasi bagi lansia sebelum melanjutkan ke anak-anak,” sebut Baban.

Dikesempatan yang sama, Pihaknya juga berterimakasih kepada TNI, Polri, dan BIN atas sinerginya dalam membantu menciptakan herd immunity bagi anak-anak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, serta BIN, kami berharap dengan dilakukannya vaksinasi ini anak-anak juga bisa memiliki herd immunity, sehingga kasus positif Covid-19 di Anambas bisa terus menurun,” harap Baban.

Sementara itu, salah satu Orangtua murid SD Negeri 001 Siantan, Robby, mengatakan bahwa Ia selaku orangtua mendukung penuh kegiatan ini.

“Saya juga sudah divaksin, maka saya lakukan vaksinasi kepada anak-anak, karena vaksin ini halal dan aman,” ungkap Robby. (FR)

Baca Juga  Laksanakan Pelantikan, Ini Daftar Posisi Pejabat Eselon 2 Di Lingkungan Pemerintah Daerah Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136855
Users Last 30 days : 2935
Users This Month : 1939
Views This Year : 24886
Who's Online : 0
Your IP Address : 151.106.160.165
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya