PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Rumah Dan TK Di Desa Putik Rusak Diterpa Longsor

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 18, 2021
Rumah Dan TK Di Desa Putik Rusak Diterpa Longsor
 - (Rumah Dan TK Di Desa Putik Rusak Diterpa Longsor)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Empat rumah warga dan satu Taman Kanak-Kanak (TK) di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, rusak akibat tanah longsor karena curah hujan yang cukup tinggi.

Kepala Desa Putik, Azman Riadi menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika pada malam hari sebelumnya, sempat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, sehingga menyebabkan terjadinya tanah longsor.

“Kejadiannya sekitar jam 4:30 pagi tadi, dan dari empat rumah itu, satu diantaranya mengalami kerusakan total, serta sisanya mengalami kerusakan sekitar 50 Persen,” ungkapnya, Sabtu (18/12/2021) melalui telepon.

Lanjut Azman menyebutkan, saat ini pihak Kepolisian sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna mengantisipasi datangnya warga, karena ditakutkan terjadi longsor susulan.

Tak hanya itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Palmatak, bersama Bupati, Wakil Bupati Anambas, Danlanal Tarempa, Kapolsek Siantan, serta Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0318 Natuna juga turun langsung ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi masyarakat.

“Saat ini para korban telah di evakuasi ke tempat yang lebih aman serta dilakukan pengecekan kesehatan oleh Tenaga Medis disini,” sebut Azman.

Karena kejadian tersebut, kerugian yang ditaksir sekitar Rp. 150.000.000, serta tidak ada korban jiwa dari bencana longsor tersebut. (FR)

Baca Juga  Dilantik Gubernur Ansar, Wan Siswandi Komitmen Pimpin Rakyat Natuna Seadil-adilnya
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137407
Users Last 30 days : 2979
Users This Month : 2491
Views This Year : 25674
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya