PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Resmikan Kotaku Di Kota Batam, Cen Sul Lan: Program Pro Rakyat Harus Dilanjutkan

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 18, 2021
Resmikan Kotaku Di Kota Batam, Cen Sul Lan: Program Pro Rakyat Harus Dilanjutkan
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan kegiatan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan kegiatan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan KOTAKU merupakan dari aspirasi Cen Sui Lan di kelurahan ini, terdapat 5 titik peningkatan pembangunan jalan lingkungan pemukiman masyarakat.

Cen Sui Lan mengatakan, hadirnya program ini juga disambut positif oleh masyarakat. Maka kemudian pihaknya juga berharap agar program Kotaku ini dapat berkelanjutan.

“Masyarakat juga senang sekali terbantu dengan adanya program ini, membantu untuk mengurangi kekumuhan yang ada di wilayah perkotaan program ini sangat pro rakyat yang langsung bersentuhan dengan rakyat,” imbuhnya.

Kegiatan semenisasi dan peningkatan jalan lingkungan pemukiman masyarakat di Kelurahan Bukit tempayan telah dikerjakan masyarakat, sekitar akhir Juli 2021 lalu.

Anggaran 1 miliar untuk lima titik jalan lingkungan masyarakat itu berasal dari usulan atau aspirasi Cen Sui Lan melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Untuk tahun anggaran 2021, kegiatan program KOTAKU usulan Cen Sui Lan di wilayah Kota Batam, ada sembilan wilayah atau kelurahan. Satu di antaranya berada di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam. Kegiatan program KOTAKU ini dikerjakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kelurahan, dan bersifat padat karya.

“Program KOTAKU ini, kan bagian dari program untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Cen Sui Lain usai peresmian proram KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan.

Lebih jauh disampaikan Cen Sui Lan dirinya berpesan kepada masyarakat, dengan adanya sarana dan prasarana yang telah diberikan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga  Cen Sui Lan Salurkan Bantuan Mobil Ambulance Bagi YKMPI

“Semoga sarana dan prasarana untuk wilayah ini bisa sangat bermanfaat, dan ruang terbuka ini bisa menjadikan warga sini berdaya saing, bisa melakukan hal yang baik untuk lingkungan,” pesannya.

Peresmian kegiatan program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan.

Saat peresmian tersebut, Cen Sui Lan didampingi Albert Renaldo selaku Kepala BP2W Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Turut hadir dalam peresmian Istiadi Nugroho sebagai PPK Program KOTAKU, dan Dharma Wijaya Koordinator BKM Kelurahan Bukit Tempayan. Serta para pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Bukit Tempayan.

Peresmian disaksikan Herdiyanto sebagai Tenaga Ahli DPR RI, Teddy Martus, Agustar, dan tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT di Kelurahan Bukit Tempayan.

Peresmian kegiatan juga ditandai dengan prasasti program KOTAKU. Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan memberikan cendera mata berupa mugs (gelas besar) kepada Ketua RW08, Kelurahaan Bukit Tempayan.

Cen Sui Lan menyebutkan, program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan pada tahun anggaran ini, disediakan anggaran senilai Rp1 miliar.

“Anggaran tersebut bisa menyelesaikan 5 titik jalan lingkungan pemukiman masyarakat, yang tersebar di Kelurahan Bukit Tempayan. Serta 1 unit ruang terbuka publik. Kita berharap, kegiatan ini bisa membantu masyarakat,” demikian disampaikan Cen Sui Lan.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093095
Users Last 30 days : 1584
Users This Month : 90
Views This Year : 38648
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya