PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Disparbud Ingin Desa Di Anambas Unggul Dalam Potensi Wisata

Mencerdaskan & Memuliakan - November 23, 2021
Disparbud Ingin Desa Di Anambas Unggul Dalam Potensi Wisata
Kepala Disparbus Anambas, Masykur - (Kepala Disparbud Anambas, Masykur)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas akan memfokuskan sektor Pariwisata yang ada dibeberapa Desa di Anambas guna menjadikan Pariwisata di Anambas tak kalah dari daerah lain.

Kepala Disparbus Anambas, Masykur menuturkan dari 52 Desa yang ada di Anambas, sudah 23 Desa yang menjadi Desa Pariwisata, sehingga guna Anambas menjadi tempat tujuan berwisata, maka pihaknya akan melakukan program berupa pelatihan Pariwisata kepada setiap Desa.

“Ditahun 2022 mendatang, kita akan ambil satu Desa dari setiap Kecamatan untuk kita dongkrak potensi yang ada di Desa tersebut agar menjadi Destinasi Wisata yang unggul,” tuturnya, Senin (22/11/2021).

Selain Desa yang belum menjadi Desa Pariwisata, Masykur mengatakan pihaknya juga akan memperhatikan kembali Desa-Desa lain yang sudah menjadi Desa Pariwisata, agar tetap bisa menunjang potensi Pariwisata.

“Kita tetap akan melirik Desa-Desa yang sudah menjadi Desa Pariwisata agar tidak terbengkalai, karena tinggal kita poles sedikit, maka Desa Pariwisata tersebut bisa muncul potensi yang maksimal,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ia berharap dengan nantinya digelar pelatihan, Pemerintah bisa menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) serta menjadikan Desa Pariwisata yang berdampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga  Ribu Massa Senam Goyang Gemoy Prabowo-Gibran Daerah 3 T Kepulauan Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137446
Users Last 30 days : 2935
Users This Month : 2530
Views This Year : 25750
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.226.96.61
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya