PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cegah Pungli Di Pelayanan Publik, Polres Anambas Lakukan Sosialisasi

Mencerdaskan & Memuliakan - November 23, 2021
Cegah Pungli Di Pelayanan Publik, Polres Anambas Lakukan Sosialisasi
Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) dan Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas)  - (Kanit Binmas, Babinkamtibmas Desa serta Staff Desa berfoto bersama)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Polres Anambas melalui Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) dan Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa lakukan sosialisasi dengan tema Stop Pungutan Liar (Pungli) kepada Staff Desa, Selasa (23/11/2021) di Kantor Desa Tarempa Barat.

Kapolres Anambas melalui Babinkamtibmas Desa, Aipda Setiawan menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar menjauhkan Staff Desa selaku pelayanan publik untuk tidak melakukan Pungli ketika melaksanakan pelayanan.

“Kita antisipasi dan mengajak seluruh Staff Desa untuk tidak melakukan Pungli ketika menjalankan pelayanannya,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga Dirinya menyampaikan bahwa dampak yang dilakukan pemberi dan penerima sama-sama akan terkena hukuman, karena menurutnya, Pungli ini bisa merusak moral didalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Tak hanya itu, Setiawan juga berpesan kepada masyarakat untuk jangan memberi apabila ada ditemukan Pungli, segera laporkan apabila terjadi Pungli ketika sedang dilayani oleh pelayan publik.

“Kita juga mengajak kepada Staff Desa Tarempa Barat untuk membantu kita dalam memberantas praktik-praktik Pungli ini, dan bagi masyarakat maupun Staff Desa jika ada yang melakukan, segera laporkan kepada UPP Saber Pungli dengan Call Centre 0822-6809-4934 atau 0813-6459-6066,” pesannya. (FR).

Baca Juga  Tunjukkan Komitmen Pemda, Bupati Anambas Serahkan Langsung KTP Elektronik Dan Kartu BPJS Kepada Masyarakat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

141571
Users Last 30 days : 1527
Users This Month : 903
Views This Year : 31887
Who's Online : 0
Your IP Address : 185.210.207.226
Server Time : 2024-07-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya