PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wakil Bupati Anambas Resmikan Festival Seni Budaya Dan Kuliner Desa Tarempa Barat

Mencerdaskan & Memuliakan - November 12, 2021
Wakil Bupati Anambas Resmikan Festival Seni Budaya Dan Kuliner Desa Tarempa Barat
Wakil Bupati Anambas buka Festival Seni Budaya dan Kuliner Desa Tarempa Barat yang akan berlangsung selama 3 hari terhitung dari 11 November hingga 13 November - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Wakil Bupati Anambas buka Festival Seni Budaya dan Kuliner Desa Tarempa Barat yang akan berlangsung selama 3 hari terhitung dari 11 November hingga 13 November mendatang, Kamis (11/11/2021).

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra mengatakan bahwa pihaknya mendukung Festival yang juga dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

“Kita selaku Pemerintah Daerah Anambas tentunya mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena Anambas merupakan salah satu daerah wisata dan saat ini kita juga ingin kembali mengembangkan wisata-wisata yang ada di Anambas, maka diharapkan festival ini nantinya bisa menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang datang ke Anambas,” ucapnya.

Selain untuk menjadikan ikon dan daya tarik wisata bagi Desa Tarempa Barat, dalam festival ini Dirinya juga ikut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang memamerkan budaya-budaya lokal tersebut.

“Dalam festival ini banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ikut meramaikan acara, maka dari itu kita juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalan festival ini, ini juga merupakan salah satu langkah awal kita dalam memulihkan ekonomi masyarakat,” sebut Wan Zuhendra.

Sementara itu, Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengajak anak-anak muda khususnya di Tarempa Barat agar mencintai kesenian dan budaya lokal yang ada.

“Kita ingin ada penerus-penerus yang bisa memamerkan kesenian dan budaya kita, kita juga berencana untuk mengadakan pelatihan-pelatihan kepada anak-anak muda kita tentang budaya dan kesenian lokal, lalu kedepannya juga ada perlombaan, supaya ada motivasi dan semangat mereka untuk melestarikan kesenian kita, sehingga festival ini tidak berakhir disini, bisa digelar ditahun-tahun berikutnya juga,” jelas Asmarandi.

Baca Juga  Pererat Sinergitas, Komandan Lanal Tarempa Ajak Insan Pers Ngopi Bareng

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tarempa, Roy Huffington Harahap, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, serta Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Tarempa, Kapten (Chb) Dede Tri Haryanto. (FR).

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137430
Users Last 30 days : 2919
Users This Month : 2514
Views This Year : 25713
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.216.124.8
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya