PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tanggapi Adanya Pencurian, Kades Tarempa Barat Akan Lakukan Siskamling Kembali Di Wilayahnya

Mencerdaskan & Memuliakan - November 11, 2021
Tanggapi Adanya Pencurian, Kades Tarempa Barat Akan Lakukan Siskamling Kembali Di Wilayahnya
 - (Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Menanggapi adanya pencurian di salah satu kos-kosan di Jalan Ahmad Yani Laut beberapa waktu lalu, Kepala Desa (Kades) Tarempa Barat akan adakan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayahnya.

Kades Tarempa Barat, Asmarandi menuturkan sebelumnya pihaknya selalu menganggarkan kegiatan Siskamling tersebut, namun, ditahun 2020 dan 2021 terjadi refocusing, maka Siskamling terpaksa ditunda dulu.

“Kita sudah dengar kabar terkait adanya kemalingan kemarin, kita pun takut juga maling tersebut bisa melancarkan aksinya di rumah-rumah warga lainnya, maka dari itu di tahun depan kita sudah anggarkan anggaran untuk Siskamling tersebut, sehingga ditahun depan Siskamling bisa kembali berjalan,” tuturnya, Kamis (11/11/2021).

Tak hanya itu, Ia menyebutkan bahwa nantinya petugas yang ikut dalam Siskamling tersebut akan terdiri dari 4 orang, dan akan dibagi waktu penjagaannya, sehingga Desa Tarempa Barat bisa tetap aman.

“Kita sudah dengar juga bahwa pencuri yang meresahkan masyarakat sudah diamankan di Polres Anambas, tetapi untuk mengantisipasi hal tersebut kembali terjadi kita tetap harus siap siaga,” ucap Asmarandi.

Terakhir, Asmarandi berharap dengan dilaksanakannya kembali Siskamling, kasus pencurian yang meresahkan warga tak kembali terulang, agar masyarakat merasa aman dan nyaman berisitirahat.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada serta mengamankan barang berharga masing-masing, serta tidak lalai dalam mengunci pintu rumah”. Pesannya. (FR).

Baca Juga  Kapal VOC Batavia Angkut Puluhan Penumpang, Ini Syaratnya
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093401
Users Last 30 days : 1714
Users This Month : 396
Views This Year : 39092
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-06
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya