PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Selain Menjadi Kampung Literasi, Desa Tiangau Juga Dijuluki Kampung Pendidikan Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - November 2, 2021
Selain Menjadi Kampung Literasi, Desa Tiangau Juga Dijuluki Kampung Pendidikan Anambas
Selain menjadi kampung literasi, Desa Tiangau juga disebut sebagai kampung pendidikan di Anambas - (Anak SD, MIS, SMP, Hingga SMK Berfoto Bersama Ketika Senam Pagi Di Desa Tiangau)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Selain menjadi kampung literasi, Desa Tiangau juga disebut sebagai kampung pendidikan di Anambas, sebab, terdapat beberapa pusat pendidikan disana.

Mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas pun ada di Desa Tiangau.

Kepala Desa Tiangau, Khermansyah menuturkan, untuk meraih julukan kampung pendidikan tidak lah mudah, sebab, pernah terjadi pro dan kontra ketika membangun sekolah-sekolah di Desanya.

“Dulu ditahun 2006 bangunan dari Pemkab hanya satu, yakni Pos Kamling itu saja dan sekolah yang ada pun hanya Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) saja, maka itu banyak anak-anak disini putus sekolah, karena akses sekolah yang jauh dan orangtua juga harus mengeluarkan ongkos yang tidak sedikit, dari situ kita tergerak, bagaimana membuat Desa kita ini menjadi Kampung Pendidikan, ,” tuturnya, Selasa (02/11/2021).

“Langkah awal, kita ingin membangun SD Negeri disini, namun itu menjadi polemik di masyarakat, sebab, masyarakat beranggapan sudah ada MIS, jadi tidak perlu SD Negeri, sedangkan syarat untuk membangun SMP yakni harus ada SD disini,” lanjut Kherman atau yang akrab disapa Eng.

Lanjut Ia menuturkan, setelah dilakukan musyawarah dengan masyarakat terkait polemik tersebut, akhirnya masyarakat pelan-pelan sudah mulai paham, sehingga bisa dibangun SD Negeri di Desa Tiangau.

“Sekarang SD sudah dibangun, dan Alhamdulillah SMP, SMK, hingga Universitas juga akan dibangun disini, hanya tinggal akses jalan saja yang belum bagus,” tutur Kherman.

Karena mendapat julukan Kampung Pendidikan, Kherman mengatakan Dirinya cukup bangga atas prestasi yang sudah diperoleh di Desa Tiangau.

Selain itu, karena sudah dibangun sekolah-sekolah di Desa Tiangau, Kherman bersyukur karena saat ini masyarakat Desanya sudah bisa mengakses internet, sehingga di era digital seperti saat ini, wawasan masyarakat terus bertambah dan tidak tertinggal oleh jaman.

Baca Juga  Dishub: Transportasi di Anambas Berjalan Normal Menjelang Lebaran

“Harapan kita kepada Pemerintah Daerah saat ini yakni di lanjutan pembangunan akses jalan, karena Universitas juga akan dibangun disini, semoga jalan di Desa kita sudah bagus kedepannya”. Harapnya. (FR).

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137298
Users Last 30 days : 3030
Users This Month : 2382
Views This Year : 25504
Who's Online : 1
Your IP Address : 35.174.62.162
Server Time : 2024-04-23
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya