PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pantau Proses Pengerjaan Pihak Ketiga, DPUPRPRKP Anambas Lakukan Monev

Mencerdaskan & Memuliakan - November 2, 2021
Pantau Proses Pengerjaan Pihak Ketiga, DPUPRPRKP Anambas Lakukan Monev
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id –Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kabupaten Kepulauan Anambas(KKA), Andyguna K. Hasibuan,S.T bersama Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Asep Bambang Kurniawan,S.T melakukan monitoring dan evaluasi (monev) secara langsung terhadap beberapa proyek APBD di Kecamatan Jemaja Timur, dan Kecamatan Jemaja. Senin (1/11/2021).

Adapun Proyek yang dikunjungi oleh pihak PUPR ketika melaksanakan Monev ketika itu ialah, Peningkatan Jaringan Irigasi di Jemaja, (DAK Penugasan) nilai Kontrak Rp. 4.117.000.000,- yang di kerjakan oleh PT. Sindo Untung Perkasa. Pembangunan Jalan Genting Dusun-Teluk Kaut-Air Singkut- Atap tahap dua dengan nilai kontrak Rp.2.672.000.000,- yang dilaksanakan oleh PT.Mega Cipta Abadi. Jalan Simpang Letung- Landak dengan Nilai Kontrak Rp. 1.000.000.000,- oleh PT. Sabarindo Cipta Anugrah.

Selain itu, Andyguna juga memantau secara langsung Proyek Peningkatan jalan Simpang Letung-Kuala Maras dengan pagu anggaran Rp.4.583.000.000,-. yang di laksanakan oleh PT. Sabarindo Cipta Anugrah.

Kadis PUPR Anambas menjelaskan bahwa, Monev lapangan ini bertujuan untuk memantau progres pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga.

“Kita turun lapangan secara langsung untuk memantau progers pekerjaan yang dilaksanakan para kontraktor,” kata Andyguna.

Dirinya mengakui, hingga saat ini pihak kontraktor pelaksana pekerjaan yang bersumber dari ABPD Anambas, belum menerima pembayaran uang muka. Namun, terpantau olehnya, seluruh kegiatan tersebut sedang dalam proses pengerjaan, kendati demikian dirinya juga berharap kepada pihak kontraktor agar dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal.

“Kegiatan yang bersumber dari ABPD belum mendapatkan uang muka, namun proyek tetap berjalan dan semoga cuaca bisa bersahabat sehingga seluruhnya kegiatan bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sehingga bisa langsung menyentuh dan dinikmati masyarakat,” Tutup Andyguna.

Baca Juga  Sekretaris HNSI Anambas : Kami Ingatkan Pemda, BBM Sudah Alami Inflasi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137400
Users Last 30 days : 2972
Users This Month : 2484
Views This Year : 25666
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.201.97.224
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya