PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

CSL Salurkan Bantuan 24 Ponpes dan 1 Sekolah Buddhis Se Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 31, 2021
CSL Salurkan Bantuan 24 Ponpes dan 1 Sekolah Buddhis Se Kepri
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan (CSL) Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menganggarkan dana aspirasinya sebesar 5 miliar, untuk pondok pesantren dan sekolah Buddhis se-Provinsi Kepulauan Riau pada tahun anggaran 2021.

Anggaran Rp5 miliar dari aspirasi Cen Sui Lan tersebut dialokasikan kepada program aspirasi untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK), pondok pesantren (ponpes).

Alokasi kegiatan berupa pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK), Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), dan sarana air bersih.

“Saya alokasikan tahun ini sebesar 5 milyar program LPK dan Ponpes itu. Masing-masing untuk 24 Ponpes se-Kepri sebesar RP200 juta. Jadi untuk Ponpes, total dana yang dikucurkan Rp4,8 miliar. Kemudian, 1 sekolah Buddhis Maha Bodhi Karimun sebesar Rp200 juta,” sebut CSL disela penyerahan bantuan Kitab Suci Alquran dan beras kepada 9 pengasuh dan pimpinan Ponpes Batam, di Rumah Aspirasi (RumAs) Cen Sui Lan, Batam Center, Sabtu (30/10/2021).

Penyerahan bantuan Kitab Suci Alquran dan paket sembako ini disejalankan dengan syukuran HUT ke-57 Partai Golkar dan silaturahmi Cen Sui Lan dengan 9 pimpinan Ponpes se-Kota Batam, yang menerima program sanitasi Ponpes tersebut.

“Jadi total program aspirasi untuk sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) itu semuanya sebesar Rp5 miliar, pada tahun anggaran 2021 ini,” sambung Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menjelaskan, dengan program pembangunan sarana dan prasarana sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) dan ponpes ini, bisa turut membantu masyarakat Kepri dalam membina umat.

Agar mendapatkan fasilitas hidup sehat. Terutama bagi anak anak yang berada di asrama pondik pesantren, supaya lebih hidup sehat.

“Ini menjadi bagian dari kita, untuk menciptakan generasi yang sehat untuk Indonesia maju ke depannya. Ya, seperti ini bentuk dukungan saya terhadap kemajuan Lembaga Pendidikan Keagamaan di Provinsi Kepri, pada saat duduk di DPR RI, sekarang ini,” ucapnya.

Baca Juga  Puncak Perayaan HUT Ke-75 Jalasenastri Secara Sederhana

Berikut daftar penerima bantuan program aspirasi Cen Sui Lan, untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana sanitasi LPK dan Pondok Pesantren se-Provinsi Kepri.

Pondok pesantren penerima program di Kota Batam yaitu Ponpes Darul Falah, Ponpes Al-Itisom, Ponpes Badarriyah, Ponpes Yahusnaya, Ponpes Yanbul Qur’an, Ponpes Al-Kautsar, Ponpes Miftahul Huda, Ponpes An Nikmah, dan Ponpes Hidatullah Kota Batam

Di Kabupaten Karimun, program ini diterima oleh Ponpes Attoriyah Karimun, Ponpes Darul Furqan,, Ponpes Darul Mukhlasin, Ponpes Ar Raudah, Ponpes Salafiyah Darul Taufiq, Pusat Tahfiz Alqur’an Pulau Niur, Ponpes Alhikmah. Kemudian.

1 sekolah Buddhis Maha Bodi Karimun juga menerima bantuan pembangunan sarana dan prasarana sanitasi.

Selain itu, bantuan aspirasi Cen Sui Lan untuk pembangunan sarana dan prasarana sanitasi LPK dan Ponpes juga ditujukan di Kabupaten Bintan.

Bantuan kegiatan dialokasikan untuk Ponpes Al Idris Bintan, Ponpes Al-Ikhsan Bintan, Ponpes Mambaus Sholihin Bintan, Ponpes Hidayatulah Bintan, Ponpes Khadimul Ummah, Ponpes Darussilmi, serta Ponpes Madani Unggulan Kabupaten Bintan.

Pada tahun anggaran 2021 ini, aspirasi Cen Sui Lan juga dialokasikan untuk Ponpes Nurul Jannah di Kabupaten Natuna.

“Saya berharap, kegiatan pembangunan sarana dan prasarana sanitasi Ponpes dan LPK se-Provinsi Kepri ini, bisa bermanfaat. Untuk daerah lain, akan saya usahakan di tahun anggaran berikutnya,” kata Cen Sui Lan menambahkan. (ss)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137444
Users Last 30 days : 2933
Users This Month : 2528
Views This Year : 25748
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya