PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT Resmikan Klinik Pratama, Mess Dieng dan ICU RS Patria IKKT

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 26, 2021
Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT Resmikan Klinik Pratama, Mess Dieng dan ICU RS Patria IKKT
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan Klinik Pratama, Mess Dieng dan ICU RS Patria IKKT ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita, bertempat di RS. Patria IKKT Komplek Kemhan Slipi, Palmerah Jakarta Barat, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT menyampaikan bahwa pembenahan klinik Pratama agar memenuhi standar klasifikasi rumah sakit kelas C, meningkatkan pelayanan medis, menjadikan rumah sakit yang berfokus pada pelayanan geriatri (pelayanan kesehatan pada usia lanjut).

Adapun fasilitas yang terdapat di Rumah Sakit seperti Ruang ICU, peralatan medis yang memadai, sarana prasarana yang layak bagi pasien seperti pembuatan ruang logistik farmasi dan Alkes baru, penambahan ruang poli baru dan mess Dieng bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) serta didukung pula dengan pembenahan administrasi dan keuangan yang tertata dengan baik memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS).

Lebih lanjut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pelayanan kesehatan yang ramah lingkungan ini diperuntukan bagi keluarga besar TNI di komplek perumahan Kemhan RI dan masyarakat sekitarnya karena keberadaan Rumah Sakit Patria IKKT sangat dibutuhkan mengingat saat ini masa Pandemi Covid-19.

“Masyarakat mendambakan pelayanan Rumah Sakit dengan cepat, pelayanan pasien oleh dokter dan perawat profesional serta ramah, ruang rawat inap yang bersih dan nyaman dilengkapi dengan AC, TV sehingga sangat berpengaruh terhadap kecepatan pemulihan (recovery) pasien,” ujarnya.

“Saya berharap semoga pasien yang dirawat di Rumah Sakit ini merasakan kenyamanan dengan perubahan fasilitas dan sarana prasarananya bila dibandingkan seperti sebelumnya, sehingga masyarakat sekitar merasakan manfaat adanya pengembangan Rumah Sakit ini,” ungkapnya.

Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT menjelaskan bahwa pengembangan Rumah Sakit Patria IKKT saat ini meliputi penambahan bangunan yang baru dan fasilitas yang canggih serta diimbangi dengan pelayanan kesehatan yang prima

Baca Juga  Panglima TNI Serahkan Jabatan Kasum dan Pimpin Sertijab Kababek serta Kapusinformar

dari Sumber Daya Manusia yang ramah, cepat dan berkualitas agar Rumah Sakit dapat dirasakan oleh masyarakat secara optimal sebagai penyedia layanan kesehatan yang berkualitas, terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Namun tetap harus mengutamakan mutu pelayanan dengan berdasarkan efisiensi, manusiawi dan informatif.

“Untuk mendukung terwujudnya kondisi tersebut maka pada kesempatan yang baik ini dilaksanakan peresmian bangunan klinik Pratama, Mess Dieng dan ICU di Rumah Sakit Patria IKKT sebagai manifestasi Yayasan Tunas Muda IKKT yang siap dan mampu menghadapi tuntutan yang diemban,” katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh bapak dan ibu serta hadirin mulai dari Kemenkes RI yang diwakilkan oleh Kasudinkes, Pemerintah Kota Jakarta Barat, Bank BNI, kemitraan Rumah Sakit dan kemitraan Perseroan Terbatas serta instansi terkait yang telah mendukung terselenggaranya pembangunan, perijinan serta fasilitas yang telah diberikan.

“Semoga Rumah Sakit Patria IKKT dapat naik kelas menjadi Rumah Sakit kelas B dengan fasilitas yang lebih lengkap lagi. Ini semua juga berawal dari komitmen, kesungguhan dan kerja keras ibu-ibu pengurus Yayasan Tunas Muda tentu memotivasi kita untuk terus memberikan sumbangsih, ide-ide, gagasan dan masukan yang nantinya dapat dipakai dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi ini,” pungkas Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT.

(Puspen TNI)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134714
Users Last 30 days : 5868
Users This Month : 5666
Views This Year : 22140
Who's Online : 1
Your IP Address : 184.73.56.98
Server Time : 2024-03-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya