PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Jalan Desa Mulus Warga Beri Nilai A, Wakil Rakyat Cen Sui Lan Untuk Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - September 27, 2021
Jalan Desa Mulus Warga Beri Nilai A,  Wakil Rakyat Cen Sui Lan Untuk Kepri
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Program semenisasi dan gang dan jalan lingkungan melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). benar-benar mendapatkan apresiasi dan penghargaan tinggi dari masyarakat.

Bahkan masyarakat memberikan nilai A atau sangat memuaskan untuk program semenisasi akses jalan lingkungan. Perhatian itu dari Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) melalui

“Alhamdulilah jalan Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun semula rusak parah kini mulus bisa diakses warga kita kasih nilai A untuk Bu Cen Sui lan yang sangat peduli serap aspirasi warga,” ujar Rahmad Warga setempat yang dijumpai sela sela berkendara roda dua. Senin, (27/9/2021).

Awalnya, jalan Desa Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri rusak parah. Masyarakat mengeluh dan menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Kabupaten Karimun Fraksi Golkar, Raja Rafiza.

Kemudian, aspirasi tersebut disampaikan kepada Cen Sui Lan Anggota DPR RI dari Dapil Kepri.

“Kita serap aspirasi warga Desa Telaga Tujuh di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun meminta agar jalan tersebut dibenahi. Pemilihan lokasi Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai ini mendapatkan masukan dari Raja Rafiza,” ujar Cen Sui Lan, kepada media ini, senin (27/9/2021).

Raja Rafiza juga menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun. Selama ini, setiap program aspirasi yang dieksekusi, Cen Sui Lan selalu melibatkan kader Golkar di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

“Dari awal perencanaan program PISEW di Telaga Tujuh ini, beliau (Raja Rafiza) sangat aktif sekali,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menerima aspirasi tersebut dan mengusulkan ke pemerintah pusat melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Kementerian PUPR.

Baca Juga  Pasar Ikan KUD Tanjungpinang Roboh, Rahma Kontak Cen Sui Lan

Program ini masuk ke dalam Balai Pelaksana Prasarana Infrasrtukrur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Cen mengatakan, Tahun anggaran 2021, ada 25 desa se-Provinsi Kepri yang mendapat bantuan PISEW tersebut.

“Dari 25 desa yang mendapat program aspirasi Cen Sui Lan itu, satu di antaranya berada di Desa Telaga Tujuh, Kabupaten Karimun. Jalan yang semula rusak parah, kini sudah mulus dan mengilap,” paparnya.

Cen Sui Lan mengatakan setelah mendengar kabar warga, sangat puas atas penyelesaian pembangunan Jalan Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri tersebut.

Cen Sui Lan menyampaikan, pengerjaan jalan dari program PISEW ini merupakan aspirasi yang dialokasikan di desa tersebu.

“Jalan tersebut menjadi infrastruktur dalam upaya meningkatkan arus barang, jasa dan orang. Terlebih lagi, Desa Telaga Tujuh menjadi indah, bersih dan bernilai estetika,” ujar Cen Sui Lan.

Peningkatan jalan desa program aspirasi Cen Sui Lan di Desa Telaga Tujuh ini, menghabiskan dana Rp600 juta.

Pekerjaan dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) setempat. Pertengahan Oktober 2021 ini, Cen Sui Lan direncakan akan meresmikan penggunaan jalan Desa Telaga Tujuh Kecamatan Durai yang sudah mulus dan mengilap tersebut.

BKAD Desa Telaga Tujuh sebagai pelaksana kegiatan padat karya ini mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan dan Raja Rafiza serta dukungan dari semua pihak terkait.

Karena sudah menempatkan program PISEW di Desa Telaga Tujuh, Kabupaten Karimun. Sehingga program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tidak hanya bagi masyarakat Desa Telaga Tujuh. Tapi, juga dinikmati manfaatnya oleh masyarakat di Kecamatan Durai.

Selain di Desa Telaga Tujuh, program PISEW yang berasal dari aspirasi Cen Sui Lan juga dikerjakan oleh BKAD Desa Tanjung Batu Kecil dan Desa Tanjung Hutan, di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Baca Juga  Bergetar Hebat Gempa Sulut M7,1: Warga Berhamburan Keluar Rumah

Selain itu, program PISEW juga ditujukan untuk pembangunan dermaga tambatan perahu nelayan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna. (Ss)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

141572
Users Last 30 days : 1528
Users This Month : 904
Views This Year : 31889
Who's Online : 0
Your IP Address : 166.108.238.129
Server Time : 2024-07-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya