PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan
Baca Berita Dari Sumber terpercaya Click Baner www.anambaskab.go.id

Zona Integritas Bakamla RI Resmi Dicanangkan

Mencerdaskan & Memuliakan - September 7, 2021
Zona Integritas Bakamla RI Resmi Dicanangkan
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Pencanangan Pembangunan Zona Integritas merupakan sebuah awal dalam pemantapan komitmen instansi untuk mekaksanakan perbaikan di semua lini.

Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita dalam keterangan resmi diterima Gurindam.id, Selasa, (7/9/2021).

Wisnu mengatakan, Serius akan hal ini, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Bakamla RI, di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, sambung Wisnu, menunjukkan keseriusan dan sinergi kuat di internal Bakamla RI, acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini turut dihadiri oleh jajaran Bakamla RI di seluruh Indonesia.

Tidak hanya yang berdinas di Kantor Kamla Zona Maritim Bakamla RI, personel yang berada di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL), Stasiun Bumi (SB), Pangkalan Armada, dan Kapal Negara (KN), turut menjadi saksi aksi perdana dari Pembangunan Zona Integritas di Bakamla RI.

“Pada dasarnya, kegiatan Pembangunan Zona Integritas memiliki lima tahapan penting yang harus dilalui. Tahapan-tahapan tersebut antara lain: Pencanangan, Pembangunan, Pengusulan, Penilaian, dan Penetapan Zona Integritas,” urai Wisnu.

Performa baik Bakamla RI dalam sisi Laporan Keuangan di tahun 2020, harus dipertahankan dengan komitmen di seluruh jajarannya.

Peningkatan kualitas dapat dilakukan dengan terbentuknya Wilayan Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi, dan peningkatan kualitas Pelayanan Publik.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan ditandatanganinya Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bakamla RI.

Penandatanganan diawali oleh Laksdya TNI Aan Kurnia, dan secara simbolis diikuti oleh Sestama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, dan Inspektur Bakamla RI Laksma Bakamla Mulyono.

Nantinya, Komitmen Bersama ini ditandatangani oleh seluruh pejabat Eselon I dan II Bakamla RI, dan seluruh pejabat yang terkait dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Baca Juga  KRI Ahmad Yani 351 Bawa 12 TON Bantuan Kemanusiaan Untuk NTT

Acara yang berlangsung secara daring ini, turut dihadiri oleh para saksi atas fenomena sejarah penguatan Reformasi Birokrasi di Bakamla RI. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Firli Bahuri, Dr. Johanes Widijantoro, selaku Jajaran Pimpinan Ombudsman RI.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB Erwan Agus Purwanto, dan Asisten Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB Ronald Andrea Annas, Ak turut hadir dalam kegiatan ini.
(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 5 2 4 1 8
Users Today : 201
Users Yesterday : 130
Users Last 7 days : 1907
Users Last 30 days : 6243
Users This Month : 4220
Users This Year : 52417
Total Users : 52418
Views Today : 259
Views Yesterday : 181
Views Last 7 days : 2581
Views Last 30 days : 9443
Views This Month : 6243
Views This Year : 90878
Total views : 90879
Who's Online : 2
Your IP Address : 43.252.138.115
Server Time : 2021-09-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya