ANAMBAS

Gubernur Ansar Diminta Pertimbangkan Calon Sekdaprov Kepri dari Anambas

Anambas, Gurindam.id — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad diminta mempertimbangkan Calon Sekretaris Daerah (Sekdaprov Kepri) asal Kabupaten Kepulauan Anambas. Permintaan itu disampaikan, Tokoh Muda Anambas, Indra Syahputra kepada Gurindam.id, Jum’at 3 September 2021.

Indra Syahputra menyampaikan hal itu menyusul ditetapkannya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dr Masykur ST. MM bersama delapan pejabat se-Kepri yang lolos seleksi adminitrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya oleh tim seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Calon Sekda Provinsi (Sekdaprov) Kepri.

Sebelumnya, Indra yang juga Sekretaris Umum Tim Pemekaran Provinsi Natuna-Anambas, mendorong pejabat dari Kabupaten Natuna dan Anambas ikut dalam lelang terbuka beberapa jabatan di Provinsi Kepri.

“Seleksi terbuka ini setidaknya menjadi momentum pejabat dari Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengabdikan diri di Pemerintah Provinsi Kepri dengan mengikuti seleksi terbuka. Lantaran itu, kita meminta Pak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur dapat mengakomodir putra atau putri terbaik dari Kepulauan Anambas untuk mengisi salah satu jabatan tersebut,” ungkap Indra Syahputra yang juga Ketua DPD Golkar Kepulauan Anambas.

Untuk diketahui, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Dr Masykur ST. MM dinyatakan lolos seleksi adminitrasi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Doktor lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu, lolos bersama tujuh pejabat lainnya yang berasal dari Kabupaten Kota di Kepri.

Pengumunan itu tertuang melalui Surat Keputusan Panitia Seleksi Nomor:01/KEP/PANSEL-JPTM/KEPRI/2021 tanggal 2 September tentang hasil seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021.

Lebih lanjut Indra mengatakan, posisi Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna yang terletak di ujung utara Indonesia ini, seyogyanya menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kepri, baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun keterlibatan anak-anak daerah menduduki jabatan strategis. Sehingga dengan demikian, akan memudahkan komunikasi antara Kabupaten dengan Provinsi.

“Paling tidak, dengan adanya satu orang pejabat Anambas dan Natuna di Kepri, akan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten dalam menyusun rencana-rencana strategis daerah ke depannya,” urai Indra.

Indra yang juga Ketua Tim Pemenangan Ansar-Marlin saat Pilkada 2020 lalu  mengatakan, bahwa kemampuan dan kapasitas pejabat dari Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna juga tidak perlu diragukan.

“Kita juga punya anak-anak daerah yang memiliki kapabilitas yang mumpuni di bidang adminitrasi pemerintahan. Karena itu, sekali lagi, kami berharap pak Gubernur dan Bu Wagub dapat mendengar permohonan kami ini,” imbuh Indra. (grd)

Nasrul

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

4 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

6 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.