PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Apri Sujadi Diminta Berani Terbuka Pemberi Suap Harusnya Turut Terseret

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 13, 2021
Apri Sujadi Diminta Berani Terbuka Pemberi Suap Harusnya Turut Terseret
Mantan Penasehat Hukum Pemprov Kepri, Andi Muhammad Asrun - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Mantan Penasehat Hukum Pemprov Kepri, Andi Muhammad Asrun yang pernah menangani perkara gratifikasi Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meminta Bupati Bintan, Apri Sujadi berani terbuka dalam memberikan informasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Menghadapi kasus hukum di KPK, saya sarankan Bupati Bintan, Apri Sujadi berani buka-bukaan informasi kepada penyidik KPK. Bongkar semua penerima suap dan pejabat-pejabat yang turut serta dalam perkara hukum yang sedang dihadapi,” ujar Andi Muhammad Asrun, Jumat (13/8)

Pria yang juaga berprofesi sebagai akademisi di Universitas Pakuan, Bogor tersebut menjelaskan, karena seperti perkara korupsi, banyak mata rantai pelaku yang terlibat di dalamnya.

Ia menyarankan, Mantan Ketua DPD Demokrat Kepri tersebut perlu meniru langkah Mantan Gubenur Kepri Nurdin Basirun yang membuka para penjabat Pemprov Kepri yang memberi gratifikasi kepada Nurdin.

“Sehingga memudahkan proses hukum yang dihadapinya. Setelah Nurdin dihukum, maka dengan barang bukti yang sudah di tangan KPK, maka tinggal menunggu waktu proses hukum bagi pemberi suap kepada Nurdin,” tegasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bintan Apri Sujadi (AS) dan Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan, Mohd.

Saleh H. Umar (MSU) sebagai tersangka. Keduanya dianggap bertanggung jawab atas pengaturan kuota rokok dan MMEA (Minuman Mengandung Etil Alkohol). pada 2016-2018.

(Rik/jrg)

Baca Juga  KPK Fokus Mengumpulkan Data Dugaan TPK Pengadaan Tanah Cipayung
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128125
Users Last 30 days : 5422
Users This Month : 4454
Views This Year : 12637
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-02-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya