PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Piala Wali Kota Solo 2021 Resmi Dituda, Gibran: Rapopo

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 28, 2021
Piala Wali Kota Solo 2021 Resmi Dituda, Gibran: Rapopo
Walikota Solo Menindaklanjuti laporan warga terkait ambrolnya talut di Kedung Jumbleng, Kelurahan Mojosongo, Jebres (14/6/2021) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Polda Jawa Tengah akhirnya mengeluarkan keputusan terkait penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 sehari jelang kick off pada Selasa, 29 Juni 2021. Penundaan turnamen sepakbola antar klub Liga 1 dan Liga 2 itu dampak dari melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Solo dan sekitarnya.

Walikota Sol0 Gibran Rangka Bumi Rangka bakal mengikuti arahan maupun imbauan dari stakeholder Provinsi Jateng. Termasuk jika harus menyetop turnamen tersebut, karena situasi yang tidak memungkinkan, sang Wali Kota siap melaksanakannya.

“Pak Kapolda dan Pak Ganjar Pranowo telepon saya. Rapopo (tidak apa-apa). Nanti biar panitia yang mengumumkan. Ditunggu saja nanti malam,” bebernya.

“Kalau di Solo tidak separah kabupaten lain. Saya belum tahu penundaannya berapa hari,” jelasnya.

Sedianya turnamen ini dijadwal ulang menjadi Selasa (29/6/2021) hingga Minggu (4/7/2021). Atau sebelumnya juga ditunda dari pelaksanaan awal pada 26 Juni lalu.

Tingginya angka paparan COVID-19 di wilayah Solo dan sekitarnya kembali menjadi pertimbangan.

Kini kabar terbaru adalah satu hari menjelang pelaksanaan turnamen, pihak kepolisian melalui Polda Jateng, secara resmi menunda ajang Piala Wali Kota Solo. Hal tersebut ditegaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

“Mengingat situasi COVID-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas COVID-19 daerah sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain. Makan pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Walikota Solo tunda sampai menunggu situas COVID-19 mereda,” terangnya, Senin (28/6/2021) sore.

Beberapa saat sebelum adanya keputusan dari Polda Jateng untuk menunda turnamen tersebut, pihak panitia penyelenggara Piala Waliko Solo 2021 meniadakan konferensi pers bagi seluruh tim peserta.

Diketahui tujuh dari delapan tim peserta sudah berada di Kota Solo sejak Minggu (27/6/2021) kemarin. Sementara Bali United dijadwalkan baru merapat ke Solo hari ini. Pihak penyelenggara sedianya menggelar agenda konferensi pers untuk delapan tim peserta, yang diwakili oleh pelatih maupun pemain di Stadion Manahan. Namun harus dibatalkan, dengan pertimbangan kondisi kesehatan seluruh tim peserta. (rik)

Baca Juga  Pangdam XVII Cenderawasih Kunjungi Denzipur 12 OHH

Sumber: Bola.com

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139877
Users Last 30 days : 1501
Users This Month : 671
Views This Year : 29337
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-14
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya