PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakhoda dan ABK Kapal Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 24, 2021
TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakhoda dan ABK Kapal Natuna
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 Nakhoda dan ABK kapal niaga - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 Nakhoda dan ABK kapal niaga di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Kepulauan Riau, Kamis (24/06/21).

Sebelum melaksanakan vaksinasi, para peserta terlebih dahulu melakukan verifikasi data, melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta tensi darah.

Tercatat 75 orang ABK telah menerima suntikan pertama vaksinasi Covid-19 terdiri dari Nakhoda dan ABK KLM Buana Indah, Kawaranae 2, KM.

Bandar Bestari, KM. Sumber Cahaya VII, KM. Bahari 5 serta masyarakat yang berada disekitar pelabuhan Tanjung Payung Penagi.

Danlanal Ranai mengatakan Pelabuhan merupakan daerah dengan interaksi dan mobilitas barang dan orang yang tinggi yang berasal dari berbagai wilayah baik dari pulau-pulau yang berada di wilayah Kabupaten Natuna maupun dari luar daerah.

“Proses vaksinasi terhadap nakhoda dan ABK yang dilakukan oleh Balai Kesehatan (BP) Lanal Ranai yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan dinas kesehatan setempat. Peserta vaksinasi tetap wajib mengikuti proses screening terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk mengetahui riwayat kesehatan yang dialami sebelum dilakukan penyuntikan,” lanjutnya.

Dia mengatakan, Para pelaku usaha disektor transportasi laut termasuk kedalam sasaran prioritas vaksinasi.

“Karena pelaku usaha memiliki tingkat interaksi sangat tinggi dengan masyarakat dan mobilitas keluar Natuna juga sangat tinggi sehingga kita berikan vaksin Covid – 19,” pungkas Danlanal Ranai.

Sementara itu, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, mengatakan Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di areal pelabuhan di wilayah kerja Koarmada I merupakan tindak lanjut perintah Panglima TNI dalam mendukung program Vaksinasi National dengan menggerakkan sumber daya yang ada di jajaran TNI.

“Diharapkan agar seluruh warga pelabuhan dapat terhindar dari Covid-19 sehingga tidak mempengaruhi kegiatan bongkar muat yang menjadi aktifitas keseharian di Pelabuhan sesuai dengan arahan Panglima TNI dalam agenda Serbuan Vaksinasi Massal yang melibatkan vaksinator Dari TNI-Polri,” pungkasnya. (Slm)

Baca Juga  Bersandar Pelabuhan Beirut Komandan MTF UNIFIL Silaturahmi KRI Sultan Hasanuddin 366 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128332
Users Last 30 days : 5529
Users This Month : 4661
Views This Year : 12945
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-02-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya