PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Jaksa Agung Berang, Copot 3 Kajati dan 8 Kajari Diduga Main Proyek

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 15, 2021
Jaksa Agung Berang, Copot 3 Kajati dan 8 Kajari Diduga Main Proyek
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID– Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin berang telah mencopot Kajati dan Kajari yang diduga bermain proyek di daerah. Menurutnya, oknum Jaksa yang bermain proyek paling banyak terjadi di daerah, kendati demikian, Burhanuddin tidak mau menjelaskan lebih rinci nama-nama Jaksa yang sudah dicopot dari jabatannya itu.

“Sudah banyak Kajati yang saya copot dan pindah. Kemarin ada dua, dan satu lagi dalam waktu dekat ini. Lalu Kajari sudah lebih dari tujuh yang dicopot dan kemarin juga ada satu lagi. Ini bukti bahwa kami tidak main-main, kami serius. Tidak boleh ada Jaksa yang main proyek,” tegasnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III┬ádi DPR, Senin (14/6).

Dia juga meminta kepada seluruh anggota Komisi III DPR untuk turut serta melakukan pengawasan terhadap seluruh personil Jaksa yang ada di Dapil masing-masing.

Jika ada oknum Jaksa yang telah terbukti bermain proyek, kata Burhanuddin, maka pihaknya tidak akan segan untuk mencopot jabatan oknum Jaksa tersebut.

“Kami tidak bisa mengawasi penuh seluruh Jaksa di daerah. Maka dari itu, beri kami masukan kalau ada Jaksa yang melakukan itu, biar saya tindak,” katanya.

Secara terpisah, Anggota Komisi III dari Fraksi PDI-Perjuangan Johan Budi menyarankan agar Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak hanya mengganjar sanksi berupa pencopotan terhadap oknum Jaksa yang bemain proyek, tetapi juga dipidanakan.

“Saya mendengar bapak keras di internal dan tidak ada kongkalikong, saya gembira sekali mendengar Jaksa Agung sudah menindak beberapa Kajati dan Kajari yang menyimpang. Lain kali saya sarankan jangan hanya dicopot tetapi juga dipidana kalau ada yang main proyek,” ujarnya. (Ria)

Sumber: Bisnis.com

Baca Juga  Jaksa Masuk Sekolah Kembali Dilakukan, Kali Ini Sasarannya SMP Negeri 1 Palmatak
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

100387
Users Last 30 days : 2632
Users This Month : 1621
Views This Year : 8252
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-03-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya