EKONOMI

Produk Berkualitas Halal Mart HNI Semakin Mudah ditemukan Sekitar Warga

GURINDAM.ID- Produk halal buatan dalam negeri yang selama ini terkesan terpinggirkan dari perhatian pemerintah, kini semakin berkembang dan konsisten melahirkan produk produk berkualitas dan diburu oleh masyarakat terlebih pada masa pandemi covid 19.

Dibawah bendera PT Halal Network Internasional (HNI) terus berupaya untuk mempermudah produk halal sampai di masyarakat. Satu diantaranya, melalui persebaran Bisnis Center (BC) yang dibangun di berbagai daerah, termasuk Purbalingga.

Owner Halal Mart Purbalingga, Hj Fidloh Threeyati menyampaikan, di Purbalingga sendiri sudah ada sekitar 3 unit halal mart.

Sedangkan HNI, ingin terus memberikan partisipasi kepada Purbalingga. Khususnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Kota Perwira. Sehingga pada ujungnya bermuara kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin ikut berpartisipasi, khususnya pemberdayaan ekonomi Purbalingga, karena ada beberapa sektor perekonomian yang disediakan disini,” kata Fidloh, seperti dilansir dari Serayunews pada acara peresmian Halal Mart 3 Purbalingga, Minggu (21/03/2021).

Istri Rofik Hananto itu mengatakan bahwa selama ini sudah membuktikan, yakni tidak saja dalam jumlah puluhan, namun ratusan ibu rumah tangga yang sudah berpenghasilan. Para ibu rumah tangga itu sudah bisa mengimplementasikan ilmu, dari hasil pelatihan.

“Banyak produk Purbalingga melalui perantara HNI bisa mengantar karya ibu rumah tangga. Ibu-ibu sudah bisa berbisnis, tanpa meninggalkan rumah. Harapannya Purbalingga semakin banyak ibu-ibu yang bisa pebisnis,” kata Fidloh.

Pada acara tersebut, hadir langsung Presiden PT HNI Agung Yulianto. Dia menyampaikan bahwa PT HNI dua hari lalu baru saja merayakan HUT ke 9.

Saat ini komunitas enterpreneur ini setidaknya sudah melahirkan 4 juta orang wirausahawan di dunia. Sementara omset per tahun menyentuh angka triliunan.

“UMKM dan enterpreneur itu maju, maka Indonesia maju,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa dari banyaknya produk unggulan PT HNI, sepertiganya merupakan produksi di Purbalingga. Diantaranya di produksi oleh PT HEW. Sehingga sampai saat ini sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat Purbalingga.

“Banyak produk best seller yang produksi Purbalingga terus tumbuh berkembang maju,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi secara simbolis meresmikan Halal Mart tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada HNI, dan seluruh pihak terkait yang sudah ikut berkontribusi pada Purbalingga. Semoga, ke depan tetap konsisten memberikan dampak positif pada Purbalingga.

“Khususnya untuk memutar roda perekonomian, melalui pemberdayaan UMKM,” kata Tiwi. (Srw)

 

Riky Rinovsky

Berikan terbaik untuk Indonesia

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.