PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Serangan Roket Israel Runtuhkan Gedung Media Di Gaza, Sekjen PBB: Telah Melanggar Hukum Internasional

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 16, 2021
Serangan Roket Israel Runtuhkan Gedung Media Di Gaza, Sekjen PBB: Telah Melanggar Hukum Internasional
serangan udara Israel menghancurkan Menara Al Jalaa, gedung 11 lantai di Gaza yang menampung kantor berita Al Jazeera dan Associated Press. foto ist - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Serangan Brutal Roket Israel sasar gedung berisikan media-media internasional membuat geram Jurnalis belahan Dunia takterkecuali dari Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres. Dirinya menyampaikan kekecewaannya kepada Israel.

Pada Sabtu (15/5), serangan udara Israel menghancurkan Menara Al Jalaa, gedung 11 lantai di Gaza yang menampung kantor berita Al Jazeera dan Associated Press.

Sekretaris Jenderal kecewa dengan meningkatnya jumlah korban sipil, termasuk kematian 10 anggota keluarga yang sama, termasuk anak-anak, akibat serangan udara Israel tadi malam di kamp al-Shati di Gaza, yang konon ditujukan pada seorang pemimpin Hamas,” ujar jurubicara Guterres, Stephane Dujarric pada hari yang sama.

Ia mengatakan, Guterres juga sangat terganggu oleh serangan udara Israel hari ini terhadap gedung bertingkat tinggi di Kota Gaza yang menampung kantor beberapa organisasi media internasional serta apartemen perumahan.

“Sekretaris Jenderal mengingatkan semua pihak bahwa setiap penargetan sipil dan struktur media secara sembarangan melanggar hukum internasional dan harus dihindari dengan segala cara,” tambahnya, seperti dikutip¬†Anadolu Agency.

Sejak serangan udara berlangsung pada Senin (15/5), sebanyak 145 orang di Palestina telah tewas, termasuk 41 anak-anak. Sedikitnya 1.100 orang terluka.

Sementara itu, Hamas telah menembakkan setidaknya 2.300 roket ke Israel, menewaskan 10 orang, termasuk seorang anak dan seorang tentara, dan melukai lebih dari 560 orang Israel. (Jrg)

Sumber: Remol

Baca Juga  Surat Edaran, Minta Warga Tidak Lakukan Kegiatan Keramaian
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

106265
Users Last 30 days : 2474
Users This Month : 406
Views This Year : 16668
Who's Online : 1
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-06-07
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya