PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KPK Sampaikan SK Hasil TWK, Ali Fikri: 75 Pegawai Bukan Nonaktif

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 11, 2021
KPK Sampaikan SK Hasil TWK, Ali Fikri: 75 Pegawai Bukan Nonaktif
Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyampaikan Salinan Surat Keputusan (SK) tentang Hasil Asesmen TWK kepada atasan masing-masing untuk disampaikan kepada 75 Pegawai yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Menurut Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri, dalam surat tersebut pegawai diminta untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada atasan langsung, sampai dengan ada keputusan lebih lanjut.

“Dalam surat tersebut, pegawai diminta untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada atasan langsung, sampai dengan ada keputusan lebih lanjut,” kata Ali pada wartawan, Selasa (11/5).

Ali mengatakan, sesuai dengan keputusan rapat pada 5 Mei 2021 yang dihadiri oleh Pimpinan, Dewan Pengawas dan Pejabat Struktural.

Penyerahan tugas ini dilakukan semata-mata untuk memastikan efektivitas pelaksanaan tugas di KPK agar tidak terkendala dan menghindari adanya permasalahan hukum berkenaan dengan penanganan kasus yang tengah berjalan.

“Dapat kami jelaskan bahwa saat ini pegawai tersebut bukan nonaktif karena semua hak dan tanggung jawab kepegawaiannya masih tetap berlaku,” beber Ali.

Lebih rinci disampaikan, Pelaksanaan tugas pegawai yang bersangkutan untuk selanjutnya berdasarkan atas arahan atasan langsung yang ditunjuk.

KPK saat ini tengah berkoordinasi secara intensif dengan Badan Kepegawaian Negara dan Kemenpan RB terkait dengan tindak lanjut terhadap 75 pegawai yang dinyatakan TMS.

“KPK berharap dukungan media dan masyarakat untuk mengawal agar semua proses alih status pegawai KPK menjadi ASN bisa berjalan sesuai prosedur dan tepat waktu,” pungkasnya. (Ria/jrg)

Baca Juga  Harapan Umat kepada Biden: Hentikan Muslim Ban dan Muslim Bom!
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136818
Users Last 30 days : 2898
Users This Month : 1902
Views This Year : 24842
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.137.170.183
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya