PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Osis MA dan MTs Fatahillah Tarempa Berbagi Takjil

Mencerdaskan & Memuliakan - April 30, 2021
Osis MA dan MTs Fatahillah Tarempa Berbagi Takjil
Anggota Osis MA dan MTs Fatahillah Tarempa sedang membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan sekolahnya.  - (Gurindam.id/Ist)
RajaBackLink.com
Editor admin

Anambas, Gurindam.id – Berbagi di bulan suci Ramadhan, sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang. Tak terkecuali siswa-siswi MA dan MTs Fatahillah Tarempa. Pada Kamis 29 April 2021 bertepatan 17 Ramadhan 1442 H, Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) MA Fatahillah Tarempa berbagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan di depan MTs Fatahillah itu.

Sejumlah anggota Osis MA Fatahillah Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas tampak antusias saat pembagian takjil kepada sejumlah warga yang melintas di depan sekolah islam pertama di Anambas itu.

Sejumlah pengurus Osis MA dan MTs Fatahillah Tarempa, foto bersama saat membagikan takjil, Kamis (29/4/2021)

Ketua Osis MA Fatahillah Tarempa, M. Fadhlurrahman, mengatakan kegiatan berbagi takjil itu ia lakukan, karena bulan suci Ramadhan adalah saat yang tepat untuk bersedekah, pada bulan ini pahala dilipat gandakan, pintu rahmat dan keberkahan dibuka oleh Allah Azza Aa Jalla.

Menurut Fadhlurrahman,  jiwa berbagi sesama sangat perlu ditanamkan pada anak-anak maupun remaja. Gunanya agar terbangun kepekaan sosial yang tinggi terhadap sesama.

Selain membangun kepekaan sosial, menurut Fadlurrahman, ia bersama sejumlah rekannya mengajak siswa-siswi MA Fatahillah Tarempa untuk membagikan sedikit hartanya untuk kepentingan agama Allah.

Ia menyebut, jumlah dana yang terkumpul dari sumbangan para siswa, siswi dan guru itu, berjumlah 110 paket takjil plus air. Terdiri dari Epok-epok, resoles, nagasari, kurma sukari dan air sirup marjan.

“Harapan kami kedepannya semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana tiap tahunnya dan menjadikannya agenda tahunan Osis MA Fatahillah Tarempa,” tutup Fadlu. (gr/sel)

Baca Juga  Program Jaksa Menjawab, Upaya Pendekatan Diri Oleh Cabjari Tarempa Dengan Masyarakat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139917
Users Last 30 days : 1495
Users This Month : 711
Views This Year : 29386
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-15
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya