PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sowan ke Kiai Zubair Muntashor, Menko Luhut Bersama Gubernur Jatim

Mencerdaskan & Memuliakan - April 27, 2021
Sowan ke Kiai Zubair Muntashor, Menko Luhut Bersama Gubernur Jatim
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sowan atau bersilaturahim ke kediaman Kiai Haji Zubair Muntashor - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sowan atau bersilaturahim ke kediaman Kiai Haji Zubair Muntashor di Bangkalan, Madura, Selasa. (27/4/2021).

Hal itu dilakukan saat dirinya meninjau progres pembangunan Bandara Dhoho.

“Saya sudah lama janji untuk datang sowan ke para kyai sepuh yang sangat saya hormati, saya merasa berdosa sekali karena sudah berkali kali janji tapi baru sekarang bisa saya tepati,” ujar Luhut melalui catatan yang diposting ke dalam media sosial miliknya.

Lebih jauh disampaikan Luhut, Setelah rapat terbatas bersama presiden, saya memohon izin kepada atasan saya dan menyempatkan untuk hadir ke Kediri sembari meninjau progres pembangunan Bandara Dhoho.

“Saya sampaikan salam hangat dan ucapan terima kasih dari Presiden kepada para kyai sepuh atas bantuan para kyai sepuh selama ini sehingga masyarakat bisa disiplin mentaati protokol kesehatan,” imbuhnya.

Hubungan saya dengan para kyai rasanya sudah terjalin sangat lama, banyak kenangan yang mendalam saya alami dengan salah satu kyai sepuh sekaligus guru bangsa, Presiden ke-4 Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid.

Dari Gus Dur saya memahami dan belajar bagaimana keadaan Indonesia. Dari beliau pulalah saya sadar satu hal, tanpa NU Indonesia tidak akan pernah ada dan saya tetap merasa bahwa perekat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia salah satunya adalah NU.

Karenanya, dengan peran yang se-substansial ini dalam proses berbangsa dan bernegara kita, Pemerintah memberikan perhatian yang sangat banyak kepada NU dan saya sebagai perwakilan dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo perlu untuk menyampaikan beberapa update terkait negara kita terutama di tengah masa pandemi ini.

Baca Juga  Menko Marves: 30 Unit Oksigen Akan Tiba Ke Indonesia Hari ini

Saya sampaikan kepada para kyai soal perkembangan vaksin hari ini, kami bekerja secara dini dengan menyiapkan berbagai merk vaksin, paling tidak saat ini kita punya 6 jenis vaksin.

Jika kita disiplin terus maka kekebalan komunitas akan terjadi lebih cepat, namun kita tetap harus hati-hati, terutama bagi para kyai sepuh yang sudah menginjak usia lansia.

Jangan sampai ada kyai sepuh yang tidak divaksin.

Saya juga memohon kepada para kyai sepuh yang punya peran dan pengaruh sangat besar di masyarakat agar selama bulan suci Ramadhan sampai jelang Hari Raya Idul Fitri nanti, mobilitas masyarakat agar ditahan sehingga tidak terjadi secara masif dan ramai.

Saya titip kepada bapak kyai untuk menghimbau dengan fatwa yang konteksnya himbauan untuk tidak bepergian beramai-ramai dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, karena kita tidak ingin kejadian di India menimpa kita. Untuk itulah upaya ini agar dimaksimalkan dalam rangka kewaspadaan dan kehati-hatian.

Yang terakhir dan tidak kalah penting, saya sampaikan sedikit terkait musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 beberapa hari yang lalu.

Saya memohon doa dari para kyai sepuh untuk seluruh awak dan keluarga yang ditinggalkan agar dikuatkan dan senantiasa diberikan ketabahan. (Ria/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136832
Users Last 30 days : 2912
Users This Month : 1916
Views This Year : 24860
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya