PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

TNI AL Seluruh Indonesia Laksanakan Shalat Ghaib dan Doa Untuk ABK KRI Nanggala-402

Mencerdaskan & Memuliakan - April 26, 2021
TNI AL Seluruh Indonesia Laksanakan Shalat Ghaib dan Doa Untuk ABK KRI Nanggala-402
Bulan Ramadhan 1442 H Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, bersama prajurit dan PNS Koarmada I melaksanakan shalat ghaib dan memanjatkan do’a bersama bagi para awak kapal selam KRI Nanggala-402  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Masih dalam suasana Bulan Ramadhan 1442 H Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, bersama prajurit dan PNS Koarmada I melaksanakan shalat ghaib dan memanjatkan do’a bersama bagi para awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang mengalami musibah di Perairan Bali.

“Mari kita melaksanakan shalat ghaib dan mendoakan agar semua  pengabdian dan pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi amal ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT,” kata Pangkoarmada I di Masjid Al-Mutaqin Mako Koarmada I, Senin (26/4/2021).

Para awak KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur, mereka telah meninggal dengan terhormat. Semoga keluarga ABK KRI Nanggala-402 diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran.

Pelaksanaan shalat ghaib di Koarmada I dipimpin oleh Kasubdis Bintal Disminpers Koarmada I Letkol Laut (KH) Uus Rohimat. Do’a bersama juga digelar oleh para Prajurit dan PNS yang beragama Nasrani di Gereja Bahtera Kasih Mako Koarmada I, dipimpin oleh Pendeta Nyoman.

Ditempat terpisah, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan duka mendalam atas gugurnya para awak KRI Nanggala-402 saat bertugas.

Ia pun mengimbau umat beragama di Indonesia mendoakan semua awak kapal.

“Duka mendalam bagi bangsa, seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur dalam menjalankan tugasnya,” kata Yaqut melalui keterangan tertulis, Minggu (25/4/2021).

“Saya mengajak dan mengimbau seluruh umat beragama untuk meluangkan waktu, mendoakan yang terbaik untuk awak KRI Nanggala-402,” kata dia.

Takterkecuali mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga menggelar ibadah salat ghaib untuk awak kapal selam KRI Nanggala 402 bersama anak, cucu, staf, dan anggota pasuka pengamanan wapres (Paspampres) di kediamannya pada Minggu malam, 25 April 2021 di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan.
(Rky/jrg)

Baca Juga  Gubernur Ansar Angkat Bicara Terkait Kasus TKI, Minta Pelaku Dihukum Berat Agar Jera
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093031
Users Last 30 days : 1546
Users This Month : 26
Views This Year : 38549
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya