PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kadinkes Tanjungpinang Nilai Masyarakat Mulai Tak Patuh Dengan Protokol Kesehatan

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 22, 2021
Kadinkes Tanjungpinang Nilai Masyarakat Mulai Tak Patuh Dengan Protokol Kesehatan
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

TANJUNGPINANG, GURINDAM.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Nugraheni Purwaningsih menilai saat ini tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan akhir-akhir ini sangat lalai. Mengingat, belakangan kasus COVID-19 di Kota Tanjungpinang tiba-tiba membludak.

“Disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai kendor. Apalagi, merasa sudah divaksin, sehingga mereka merasa aman. Padahal, meski sudah menerima vaksin, bukan berarti masyarakat bisa lalai dengan prokes,” ujar Nugraheni, Senin, (22/3/2021).

Nugraheni meminta agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan, karena penanganan COVID-19 tidak hanya tugas pemerintah namun tugas bersama.

“Yang sudah divaksin juga jangan lalai. Karena, COVID-19 ini sangat sensitif. Mari kita tingkatkan lagi protokol kesehatan. Jangan lalai,” pinta Nugraheni.

Kemarin, kata dia, pada rapat di polres. Ia sudah menyampaikan bahwa PPKM itu harus dilaksanakan begitu ada ditemukan kasus Covid-19 di suatu kelurahan.

Kemudian, lurah harus tanggap dan mengawasi PPKM selama 14 hari apakah kasus yang ditemukan di wilayahnya itu terkendali.

“Bila selama 14 hari tidak ada penambahan kasus, berarti PPKM itu berhasil. Tetapi, jika dalam 14 hari itu ada penambahan, artinya PPKM itu tidak berhasil,”imbuhnya.

Dirinya berharap, masyarakat dapat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena, setelah dari semua upaya yang kita lakukan selama ini, mulai dari vaksinasi untuk meningkatkan imunitas dan sebagainya, yang penting itu adalah disiplin diri.

“Disiplin diri itulah yang penting. Yang bisa dilakukan semua orang dan diri sendiri. Jadi, bukan siapa yang mengawasi, tapi dirinya sendiri,” tuturnya

Seperti diketahui, saat ini angka kasus COVID-19 di Kota Tanjungpinang telah mencapai 1.451 kasus. Untuk pasien sembuh mencapai 1.372 orang dan yang meninggal 30 orang.

Baca Juga  Panglima TNI Yudo Margono Berangkatkan 950 Prajurit TNI ke Papua

(imd)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137410
Users Last 30 days : 2982
Users This Month : 2494
Views This Year : 25678
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya