PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Perdana, Desa Serat Tuan Rumah STQH Tingkat Kecamatan

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 1, 2021
Perdana, Desa Serat Tuan Rumah STQH Tingkat Kecamatan
Grup Kompang Ibu-ibu di Desa Serat Kecamatan Siantan Timur, tampil memukau saat pembukaan STQH, tingkat Kecamatan Kecamatan Siantan Timur, 25 Februari 2021.  - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor admin

Anambas, Gurindam,.id – Desa Serat, secara perdana menjadi tuan rumah dinilai sukses menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Kecamatan Siantan Timur, yang resmi dibuka pada Kamis Malam, 25 Februari 2021.

Camat Siantan Timur, Abdul Kadir yang resmi membuka perhelatan religius tingkat kecamatan itu berlangsung meriah. Tidak ketinggalan masyarakat di enam desa di Siantan Timur juga terpantau antusias menghadiri kegiatan itu.

Mengusung tema “Kita Bebaskan Buta Aksara Al-Quran Menuju Generasi Gemilang Bersama Cahaya Al – Quran”, Camat Siantan Timur, Abdul Kadir, pun mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Siantan Timur, untuk menggali potensi minat dan bakat generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul kharimah.

Sekretaris Kecamatan Siantan Timur, Suhadi menyampaikan bahwa, untuk pelaksanaan STQ Tingkat kecamatan akan dilaksanakan secara bergilir di enam desa yang ada di Wilayah Kecamatan Siantan Timur.

Nantinya, dari hasil pelaksanaan STQ itu, pemenang akan dilatih untuk menjadi perwakilan Kecamatan Siantan Timur guna mengikuti STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Jara 1 akan ikut ke STQ Tingkat Kabupaten kepulauan Anambas nantinya. Insya- Allah pada Tahun 2021 STQ Anambas digelar pada 14 Maret di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan,” ungkapnya.

Menurut Suhadi, Qori dan Qoriah pemenang STQ Tingkat Kecamatan Siantan Timur, akan dibina melalui LPTQ Kecamatan Siantan Timur. Tujuannya kata dia, untuk mematangkan kesiapan peserta sehingga sesuai dengan standart penilaian juri STQ di tingkat Kabupaten Anambas nanti.

Dia kemudian menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah desa di Kecamatan Siantan Timur yang telah membantu dengan menganggarkan Dana Desa untuk kegiatan belajar Al-Qur’an melalui TPQ atau MDA.

Untuk diketahui tambah Suhadi, pada STQ di Desa Serat ada 3 (tiga) cabang yang diperlombakan yakni, Cabang Tilawatil Qur’an, Cabang Hifzil Qur’an dan Cabang Musabaqoh Hadist. Adapun total peserta yang mengikuti yakni sebanyak 31 peserta yang berasal dari 6 desa.

Baca Juga  Kasus HIV Sudah Tercatat di Anambas

Ditemui dalam acara, Kepala Desa Munjan, Sidik, menuturkan dirinya membawa lima orang peserta. ” Kita bawa lima orang peserta pada STQ ini,” ujar Sidik ketika itu. (RG/AP)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093244
Users Last 30 days : 1679
Users This Month : 239
Views This Year : 38855
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya