PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dua Kali Tumbangkan Petahana, Pengamat Nilai Ade Angga Politisi Terbaik Saat Ini

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 26, 2021
Dua Kali Tumbangkan Petahana, Pengamat Nilai Ade Angga Politisi Terbaik Saat Ini
 - (Ade Angga)
RajaBackLink.com
Editor

TANJUNGPINANG, GURINDAM.ID – Siapa sangka, sosok politisi muda dari partai Golkar, Ade Angga mampu mengalahkan dua petahana berturut-turut dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kepri.

Meskipun, ia tidak maju sebagai calon Kepala Daerah, Ade menjadi Ketua Tim Pemenangan calon Kepala Daerah.

Pertama, pada tahun 2018 Ade Angga sebagai Ketua Tim Pemenangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul – Rahma sukses mengalahkan petahana Lis Darmansyah yang berpasangan dengan Maya Suryanti.

Kedua, baru-baru ini pada akhir 2020 lalu, Ade Angga juga sukses mengalahkan petahana mantan Gubernur Kepri Isdianto dalam ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Lagi-lagi, Ade Angga didapuk sebagai ketua Tim Pemenangan. Kali ini, Ade menakhodai Tim Pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad – Marlin Agustina.

Pria yang murah senyum itu, turut memenangkan pasangan Ansar-Marlin dan mengalahkan petahana Isdianto yang berpasangan dengan Suryani.

Melihat prestasi cemerlang sosok Ade Angga, membuat pengamat Politik, Bismar Arianto menilai, jika saat ini Ade merupakan polisi terbaik.

“Saat ini, beliau (politisi) yang terbaik. Dia punya kemampuan komunikasi yang baik. Sehingga, pesan yang disampaikan ke masyarakat dapat diterima dengan baik dan juga mudah dipahami,” ujar Bismar, Kamis, (25/2/2021) kemarin.

Selain itu, ia menilai Ade mempunyai kemampuan memimpin tim dengan baik. Meskipun usianya masih muda, namun bisa mengontrol tim yang notabene banyak perbedaan usia dan banyak ego.

“Dia pandai memimpin juga, kan dalam suatu tim banyak tipe-tipe orang. Nah dia mampu mengendalikan ego mereka. Sehingga dapat mengoptimalkan potensi tim pemenangan yang ia komandoi,” kata Bismar.

Disisi lain, Bismar tidak menampik jika Ade diuntungkan oleh insfratruktur partai politik yang sampai ke akar rumput masih tetap solid.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Gedung Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia

“Jika dari atas sampai bawah solid, itu membantu dalam menjalankan strategi politik dalam pemenangan Pilkada. Itu keuntungan Ade ya karena insfratruktur dan fasilitas partai yang baik,” tukas Bismar.

(imd)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093514
Users Last 30 days : 1686
Users This Month : 509
Views This Year : 39271
Who's Online : 4
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya