PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Ucapan Selamat Pengurus Garuda Bakti Nusantara untuk Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 27, 2021
Ucapan Selamat Pengurus Garuda Bakti Nusantara untuk Kapolri Listyo Sigit Prabowo
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Nasrul

GURINDAM.ID- Presiden Joko Widodo telah resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Acara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tak sedikit ucapan selamat dan harapan yang mengalir untuk Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang menggantikan Jenderal Polisi Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.

Diantaranya datang dari Pengurus Garuda Bakti Nusantara (Dirgantara), menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat. kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo atas amanah yang diemban sebagai Kapolri.

Kini Sah berpangkat Bintang Empat Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Listyo Sigit Prabowo, pria kelahiran Ambon 5 Mei 1969 ini sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

“Kami keluarga Besar Garuda Bakti Nusantara (Dirgantara), menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat. kepada Jendral Listyo Sigit Prabowo yang terpilih menjadi kapolri,” ujar Bahrul Ulum, Selaku Ketum dampingi Riky Rinovsky Ketua DPD Garuda Bakti Nusantara Provinsi Kepri.

Kekagumannya terhadap Komjen Pol Listyo Prabowo selain berwibawa dikenal ramah dan selalu dekat dengan Masyarakat dan para ulama dan sepuh  kiyai.

“Pak Sigit orangnya gagah, dan berwibawa, saya rasa Pak Jokowi tak salah dengan pilihannya. Dan kita berharap semoga Pak Sigit dapat amanah menjalankan tugas- tugasnya sebagai Kapolri dan tegas dalam penegakan hukum untuk keadilan rakyat dan bangsa indonesia NKRI Kita ingin dengan Kepemimpinan beliau bangsa ini tentram, aman dan adil serta terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” pungkas Bahrul Ulum.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo turut mendapat kenaikan pangkat dalam golongan perwira tinggi Polri berdasarkan Keppres Nomor 7/POLRI Tahun 2021 yang ditetapkan di Jakarta pada 27 Januari 2021.

Baca Juga  Gubernur Ansar Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda APBD Kepri Tahun 2022

Melalui Keppres tersebut, Listyo memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Jenderal Polisi. Selanjutnya, Listyo akan langsung bertugas sebagai Kapolri untuk menggantikan Kapolri sebelumnya, Jenderal Pol. Idham Azis, yang memasuki masa pensiun.

Memberikan keterangan selepas acara pelantikan, Kapolri ke-25 tersebut menyampaikan komitmennya untuk menjawab harapan masyarakat terhadap Polri dan melakukan transformasi di tubuh Polri dalam berbagai bidang untuk menjadikan Polri yang lebih baik ke depannya.

“Kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri, yakni bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis, bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, dan bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan. Ini tentunya menjadi tugas kami ke depan,” ucapnya.

Acara pelantikan tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kemudian diikuti para tamu undangan terbatas. (Bro)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 7 5 4 4
Users Today : 8
Users Yesterday : 67
Users Last 7 days : 987
Users Last 30 days : 2482
Users This Month : 1903
Users This Year : 20052
Total Users : 87544
Views Today : 13
Views Yesterday : 110
Views Last 7 days : 1429
Views Last 30 days : 3734
Views This Month : 2740
Views This Year : 29462
Total views : 143165
Who's Online : 0
Your IP Address : 76.120.136.41
Server Time : 2022-08-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya