PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Figur Publik harus jadi contoh positif penerapan Protokol Kesehatan, Azis Syamsuddin: Sangat Tidak Terpuji

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 15, 2021
Figur Publik harus jadi contoh positif penerapan Protokol Kesehatan, Azis Syamsuddin: Sangat Tidak Terpuji
Wakil Ketua DPR RI Aziz M. Samsuddin - (Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin, menyoroti adanya figur publik yang melanggar protokol kesehatan pasca mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Perilaku tersebut dinilai sangat tidak terpuji dan tidak patut di contoh.

“ Saya menilai, Sangat tidak terpuji, baik figure publik maupun masyarakat secara luas patut menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan. Terlebih sesudah mendapatkan kesempatan didahulukan dalam proses vaksinasi ini. Protokol kesehatan tetap wajib di jalankan,” tegas Azis Syamsuddin.

Sebelumnya, banyaknya pemberitaan menyebut aksi Raffi Ahmad yang justru keluyuran tanpa masker sesudah di vaksinasi di Istana Negara. Istana pun turut menegur tindakan tersebut.

“Ya, memang harus di tegur. Ini menjadi contoh yang tidak patut ditiru pasca mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sekaligus, saya ingatkan, bahwa yang berhasil di vaksinasi tahap awal mendapatkan kesempatan mulia atas hak jutaan masyarakat. Tolong jaga amanah tersebut dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 Nasional ini sesuai dengan cara yang tepat, protokol kesehatan merupakan salah saru unsur terpenting,” lanjut Azis Syamsuddin.

Menyikapi permintaan maaf oleh Raffi Ahmad kepada Presiden, Politisi asal Partai Golkar ini mengapresiasi sikap tersebut serta mengharapkan agar hal serupa tidak terulang kembali.

Permintaan maaf tersebut dinilai perlu juga ditujukan kepada masyarakat yang sudah sempet memberikan kepercayaan kepadanya.

“Bagus kalau sudah menyadari kesalahan. Semoga masyarakat juga dapat memaafkannya. Selanjutnya, ini menjadi pelajaran akan pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan sekalipun sudah di vaksinasi Covid-19. Hal ini perlu di garisbawahi,” jelas Azis Syamsuddin.

Wakil Ketua DPR RI bidang korpolkam ini lebih lanjut mengharapkan momentum vaksinasi Covid-19 secara nasional ini dapat di tanggapi dan di sukseskan secara positif, agar terbentuk narasi yang konstruktif di masyarakat.

Baca Juga  Azis Syamsuddin Desak ASEAN solid menjaga stabilitas LCS, Perkuat Laut Natuna Utara

Ia juga mengharapkan peran para teladan di masyarakat dalam mensosialisasikan vaksin sesuai dengan fakta dan mekanisme yang ada, agar tidak terjadi penyebaran hoax di masyarakat.

“DPR mengharapkan para teladan, tokoh agama serta kaum intelektual dalam masyarakat dapat konstruktif dan positif dalam mensosialisasikan program vaksinasi nasional sesuai fakta dan mekanisme yang ada. Peredaran hoax maupun pemikiran konspirasi yang tidak mendasar harus di tolak,” tutup Azis Syamsuddin. (R/mkn)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136738
Users Last 30 days : 2920
Users This Month : 1822
Views This Year : 24739
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-17
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya