Ruas Jalan Cemaga Natuna Nyaris Putus Warga dan Instansi TNI Polri Goro Bersama

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 14, 2021
Ruas Jalan Cemaga Natuna Nyaris Putus Warga dan Instansi TNI Polri Goro Bersama
 - (Goro Bersama di Ruas Jalan Menuju Cemaga)

GURINDAM.ID– Ruas jalan nyaris putus akibat terjadinya Abrasi di sekitar Pantai Desa Cemaga Tengah, Polres Natuna bersama TNI dan warga sekitar laksanakan Gotong Royong bersama. Kegiatan ini di pimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Rabu (13/01/2021).

Selain Kapolres Natuna, hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PU Kab. Natuna Helmi Wahyuda, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto, Camat Bunguran Selatan Faisal.

Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani, Danramil 01 Ranai Mayor Narta, Kasat Intel Polres Natuna Iptu Khairul, KasiPropam Polres Natuna Ipda M.Fadli, Kasi Kedaruratan, Logistik dan Rekrontruksi Bidang penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Natuna, Elkadar Lesamana, Kades Cemaga Tengah Bpk. Zidane, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Cemaga serta Masyarakat Desa Cemaga Tengah.

Disela kegiatan bakti sosial ini, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan personil TNI Polri serta Instansi Terkait guna menciptakan situasi yang kondusif, untuk Pihak Camat / Lurah Bunguran Selatan dan Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Natuna agar dapat terus bersinergi bersama TNI dan Polri khususnya dalam Harkamtibmas

“Gotong royong yang dilakukan kali ini kita bersama sama warga membuat tanggul dengan karung yang berisikan pasir dan diletakkan di sepanjang bibir Pantai Desa Cemaga Tengah,” ungkap Kapolres Natuna.

Kapolres mengatakan, Bahwa saat ini Natuna tengah berada pada cuaca extrime dengan intensitas curah yang tinggi disertai angin kencang Sehingga hal tersebut dapat menimbulkan bencana alam seperti terjadinya Abrasi pada saat ini.

“Syukurlah dengan semengat kebersamaan kita dapat bergotong royong memperbagi sisi jalan yang tergerus ombak,” tambah Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian.

Baca Juga  Tim SAR Evakuasi: 308 Human Remains SJ-182, 78 Korban Gempa Sulbar, 32 Korban Longsor Sumedang

Kapolres Natuna juga menghimbau kepada warga Kab. Natuna agar selalu untuk tetap waspada mengantisipasi bencana yang menimbulkan korban jiwa.

“Pada dasarnya kita semua tidak ingin bencana tersebut terjadi namun yang terpenting kita harus waspada serta menjaga lingkungan yang kita cintai ini,” tutup Kapolres Natuna. (Din)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X