Kamis Pagi Kajati Kepri Bersama Forkopimda Jalani Vaksinasi Covid- 19

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 14, 2021
Kamis Pagi Kajati Kepri Bersama Forkopimda Jalani Vaksinasi Covid- 19
 - (Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati) Kepri, Hari Setiyono, SH. MH)

GURINDAM.ID – Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati) Kepri, Hari Setiyono, SH. MH. bersama unsur Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta perwakilan tenaga kesehatan mengikuti penyuntikan perdana Vaksin COVID-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di RSUD Raja Ahmad Tabib dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto, Kamis, (14/1/2021).

Gubernur dalam sambutan menyampaikan pesan atas nama Pemerintah Provinsi Kepri dirinya memastikan penyuntikan vaksin Covid-19 bermerek Sinovac aman dan halal untuk disuntikkan ke masyarakat Kepri.

Isdianto meminta masyarakat Kepri untuk tidak ragu dan bimbang terhadap vaksin yang disuntikkan.

“Kami harap masyarakat tidak ragu dan bimbang lagi, kita telah saksikan bersama bapak Presiden RI Joko Widodo telah di vaksin dan saat ini Forkopimda Provinsi Kepri juga telah di vaksin,” tegas Isdianto.

Selain itu, lanjut Isdianto vaksin bermerek Sinovac tersebut juga telah mendapat sertifikat halal dan izin BPOM untuk disuntikkan ke masyarakat.

“Semua masyarakat Kepri dipastikan mendapatkan vaksin Covid-19 namun dilakukan dengan bertahap,” ujar Isdianto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa penyuntikan perdana Vaksin Covid-19 di Provinsi Kepri ini diikuti seluruh Forkopimda Provinsi Kepri, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta seluruh tenaga kesehatan di Provinsi Kepri.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi transmisi penularan Covid-19 di Provinsi Kepri,” ujar Arif.

Arif mengatakan sebelumnya sebanyak 25320 dosis vaksin yang dikirimkan ke provinsi Kepri melalui dua tahapan. Yakni di tanggal 5 Januari sebanyak 13.000 vaksin dan 12 januari 12.320 dosis vaksin kembali di kirim ke Kepri.

“Nantinya vaksin ini akan diberikan untuk 262 fasilitas kesehatan baik itu Rumah Sakit dan Puskesmas serta 210tenaga kesehatan yang dipersiapkan untuk melaksanakan penyuntikan di pulau-pulau,” jelas Arif kembaligarpulauan Riau Tanjung Pinang. (Din)

Baca Juga  Shamsi Ali: Islam dan Keseimbangan Hidup

Tinggalkan Komentar

Close Ads X