PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

GOW NATUNA: Jadilah Pemilih Cerdas pada Pilkada Serentak 2020

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 17, 2020
GOW NATUNA: Jadilah Pemilih Cerdas pada Pilkada Serentak 2020
Ketua dan Anggota GOW Natuna foto bersama wakil Bupati Natuna - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM. ID – Dalam Rangka HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-19 Kabupaten Natuna, menggelar seminar Pemilih Cerdas dan sejumlah rangkaian acara, Sabtu (17/10).

Seminar Dihadiri Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti beserta Ketua GOW Natuna Hj Raja Peni Adriani, iisi dengan seminar dengan tema pemilih cerdas untuk pilkada dengan nara sumber dari KPU dan Bawaslu Natuna.

Raja Peni Andriani Ketua GOW Natuna mengatakan, pelaksanaan kegiatan seminar ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker.

“Peserta yang hadir mengikuti seminar kita dibatas bisanya yang Kita undang ketua dan 5 anggota, namun saat ini hanya ketua beserta 2 anggota,” sebut Raja Peni Adriani.

Ketua GOW Natuna Hj Raja Peni Adriani

Raja Peni Adriani menyampaikan GOW dalam usia 19 tahun ini telah mengalami pergantian pengurus selama 4 periode, saat ini masuk periode ke 5, dengan tiga kepemimpinan.

“Alhamdulilah, GOW terus berupaya meningkatkan kualitas dan peran perempuan natuna untuk mengisi pembangunan di natuna. Berbagai kegiatan terus kita dilaksanakan untuk mewujudkan tujuannya GOW,” ujar Raja Peni selalu aktif berbagai bidang kegiatan organisasi di Natuna.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membangkitkan kepedulian masyarakat tentang perspektif perempuan berdaya dapat dicapai dan dilakukan oleh setiap perempuan sebagai sebuah bentuk kesetaraan.

“kegiatan seminar tentang pemilih cerdas Kita Gagas berjalan lancar merupakan upaya membekali anggota GOW dengan pengetahuan pada akhirnya dapat menentukan pemimpin berkualitas,” tutupnya.

Melalui pantun Raja peni berharap kepada seluruh anggota dan pengurus agar dapat menjaga persatuan kesatuan.

Sementara Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti mengajak masyarakat untuk merayakan pilkada serentak 2020 dengan penuh riang gembira.

Baca Juga  Berikut, Kegiatan Hari Raya Idul Fitri Mantan Presiden SBY

“Semuanya bisa dimulai dari diri sendiri misalkan dengan ikut berpartisipasi menggunakan hak suara dan tidak terpengaruh berita hoaks atau disinformasi,” sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Natuna, Rika Azmi menyampaikan, pentingnya menjadi pemilih cerdas saat pilkada serentak 2020 sudah dimulai dengan mempertimbangkan calon yang akan dipilih secara objektif.

“Jadilah pemilih yang cerdas, rasional dan berkualitas. Memilih dengan menggunakan akal sehat dan hati nurani,” katanya.

Dia mengatakan, bahwa dengan menjadi pemilih cerdas berarti masyarakat sadar betul arti penting dirinya sebagai pemilih.

“Hal itu dapat dilakukan dengan cara mencermati rekam jejak calon-calon dalam pilkada,” kata DR Rika Azmi.

Selain itu, kata dia, masyarakat perlu mempertimbangkan aspek integritas dan kapabilitas calon-calon dalam pilkada.

Yang terpenting, kata dia, masyarakat harus menggunakan hak pilih masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Pilihan masyarakat akan menentukan masa depan pembangunan daerah sehingga masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam pilkada dan menggunakan hak pilihnya dengan baik,” katanya.

Hadir dalam kegiatan seminar penasehat GOW Natuna, ketua ketua organisasi wanita beserta anggota dan seluruh pengurus GOW Natuna.

Serta narasumber dari KPU Natuna, ibu Tina Yunila dan dari Bawaslu Natuna ibu Lindawati.

Selain kegiatan resepsi dengan kegiatan seminar GOW juga dilaksanakan Bakti sosial “GOW Natuna peduli sekolah” dengan pemberian masker ke murid dan para guru. GOW juga laksanakan sosialisasi perlindungan anak kepada siswa siswinya. (Rky)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136831
Users Last 30 days : 2911
Users This Month : 1915
Views This Year : 24858
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya