Ketua DPRD Natuna Serahkan Sembako Warga Terdampak Covid-19, Kerja Sama SKK Migas

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 9, 2020
Ketua DPRD Natuna Serahkan Sembako Warga Terdampak Covid-19, Kerja Sama SKK Migas
Daeng Amhar  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

GURINDAM.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar, menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19 Bunguran Timur Laut.

“Wabah mematikan ini mengakibatkan perlambatan ekonomi, dan sektor informal yang paling merasakan dampaknya, maka saya secara pribadi berempati dan memotivasi seluruh elemen masyarakat yang mampu di daerah ini, untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak,” ujar Daeng Amhar, di Ranai, Juma’at. (9/10/2020).

Sebelumnya, Kamis kemaren Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar juga telah menyerahkan sebanyak 50 paket sembako untuk warga di Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna.

Bantuan paket sembako tersebut merupakan kolaborasi kerjasama antara SKK Migas bersama Komisi VII DPR RI.

Kepedulian tersebut kata politikus Partai Amanat Nasional ini, diyakini akan menumbuhkan kebersamaan saling bahu membahu dalam upaya pencegahan dan penanganan krisis perekonomian dampak COVID-19.

“Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga ditengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ia berharap kepada masyarakat jangan menilai besar kecilnya bantuan yang diberikan, namun hargailah ketulusan pemberian bantuan tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Saya cuma perpanjangan tangan dari SKK Migas dan Komisi VII DPR RI untuk menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19,”ujarnya.

Amhar juga menegaskan bahwa bantuan tersebut murni untuk meringankan beban masyarakat ditengah Pendemi Covid-19 dan tidak ada hubunganya dengan politik.

“Bantuan ini murni untuk sosial kemasyarakatan, jangan dikaitkan dengan politik, ini tidak ada hubunganya. Saya hanya perpanjangan tangan untuk menyerahkan bantuan tersebut, semoga bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Amhar menjelaskan bantuan paket sembako merupakan hasil kerjasama antara SKK Migas dan Komisi VII DPR RI dengan sasaran penerima warga terdampak Covid-19 di daerah pemilihan Provinsi Kepri, termasuk Kabupaten Natuna.

Baca Juga  Susul Singapura, Ekonomi Korsel Juga Masuk ke Jurang Resesi

“Total ada 400 paket sembako kita salurkan ada 50 paket untuk Desa Ceruk dan 50 paket untuk Desa Limau Manis dan berapa desa di Bunguran timur,” sebutnya.

Daeng Amhar Baru Sepekan menjabat Ketua DPRD melalui pergantian antar waktu ini pun menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dalam penyaluran bantuan tersebut, dengan tetap menjaga jarak dan tidak saling bersentuhan. (Rky)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X