Sign “Welcome to Batam” Ternyata Sudah Ada Sejak Dulu

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 5, 2020
Sign “Welcome to Batam” Ternyata Sudah Ada Sejak Dulu
Edi Sutrisno, Dewan Redaksi-Redaktur Senior, Gurindam.id - (Gurindam.id/Edi)
Editor Nasrul

Sign atau markah “Welcome to Batam” ternyata dah ada sejak doeloe. Foto tahun 1983 ini bukti sahihnya. Cuma, markah di era lawas yang terpampang di Pelabuhan Batuampar ini size-nya lebih mini kalau nak dibanding dengan WtB landsign yang kini bertengger di Bukit Klara. Tapi semangatnya sama: nak nunjukin kalau warga Batam itu hangat dan ramah menyambut sesiapa pun tetamunya..

Pelabuhan Batuampar pasca disegel jadi pelabuhan khusus memiliki fungsi ganda, tak saja jadi titik bongkar muat barang, tapi dimanfaatkan juga sebagai pelabuhan penumpang internasional, yang mengakomodasi pergerakan orang dari Batam ke jiran (Malaysia dan Singapura) atau sebaliknya.

Memasuki tahun 2003, pelabuhan penumpangnya berpindah ke lokasi baru di Batam Center. Sejak itu Pelabuhan Batuampar praktis berkonsentrasi menguatkan operasional di ranah bongkar muat barang dan peti kemas.

Kini, keputusan membedol pelabuhan penumpang ke Batam Center berbuah manis. Selain menguatkan fokus operasional Pelabuhan Batuampar sendiri, pemindahannya terbukti turut mempercepat perwujudan Batam Center jadi civic center terkemuka di Batam.

Para pionir kita doeloe emang orang-orang mumpuni!

Baca Juga  Menyikapi Hagia Sofia dengan Bijak

Tinggalkan Komentar

Close Ads X