PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Haji Rudi Optimis Batam Juara Umum MTQH X Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 21, 2024
Haji Rudi Optimis Batam Juara Umum MTQH X Kepri
Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan hadits (MTQH) X tingkat Provinsi Kepri  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

BATAM – Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan hadits (MTQH) X tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam berlangsung khidmat di Dataran Engku Putri, Senin (20/5/2025) malam.

Pembukaan MTQH X Kepri di Batam dimulai dengan defile dari tujuh kafilah se-Kepri. Pembukaan MTQH X Kepri dihadiri ribuan masyarakat.

Adapun, MTQH X Kepri di Batam diikuti 817 peserta. Dalam hal ini, Kafilah Batam sebanyak 130 orang, Tanjung Pinang 143 orang, Bintan 118 orang, Karimun 100 orang, Lingga 90 orang, Anambas 136 orang, dan Natuna 100 orang.

Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan hadits (MTQH) X tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam

Malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan hadits (MTQH) X tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam

Dalam acara pembukaan MTQH X Kepri, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan piala bergilir untuk kembali diperbutkan dalam MTQH X Kepri di Batam.

“Mari kita sukseskan dan meriahkan MTQH X Kepri. Batam harus menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan MTQH X Kepri ini,” ujarnya.

Selain itu, sebagai tuan rumah, Wali Kota Batam menargetkan Batam bisa mempertahankan juara umum MTQH tingkat provinsi Kepri. Untuk itu, ia berharap agar peserta bisa tampil dengan maksimal.

 

“Piala bergilir sudah diserahkan, kami harap Batam kembali bisa jadi juara umum MTQH,” ujarnya.

MTQH X Kepri ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

MTQH X Kepri ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Adapun, MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan digelar mulai 20-27 Mei 2024 dan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

 

Dalam kegiatan ini, sejumlah lomba digelar yakni Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Cabang Qira’at Al-Qur’an, Cabang Hafalan Al-Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Fahmil Al-Qur’an, Cabang Syarhil Al-Qur’an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Cabang Musabaqah Hadits Nabi, Cabang Eksibisi dan Qasidah Rebana.

Baca Juga  Cen Sui Lan Dorong Kemenhub Ojek Online Punya Payung Hukum

 

Di lokasi sama, Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepri, Marlin Agustia, menyampaikan bahwa rangkaian MTQH X Kepri mulai dari Malam Ta’aruf, Pawai Ta’aruf, Pelantikan Dewan Hakim, Pembukaan Bazar MTQH X, Pembukaan MTQH X, hingga Penutupan MTQH X Kepri.

 

“Selamat datang para peserta, kita berkumpul dengan semangat sama menyukseskan MTQH X Kepri. Dengan acara ini, semoga kita saling mengenal dan memperkuat tali persaudaraan. Dan semoga acara MTQH X Kepri berlangsung lancar tanpa kendala dalam sepekan ke depan,” katanya.

 

Ia berpesan agar peserta menyiapkan diri dengan matang. Ia ingin hasil MTQH X bisa membentuk kafilah Kepri terbaik untuk MTQH tingkat nasional nanti.

 

“Suatu kebanggan kita STQH di Jambi mendapat peringkat 4 di Indonesia dari sebelumnya di peringkat 7. Semoga ke depan Kepri bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, MTQH X Kepri ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Pada pembukaan tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah se-Kepri, dan sejumlah pejabat lainnya.

(Rsl)

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139866
Users Last 30 days : 1490
Users This Month : 660
Views This Year : 29326
Who's Online : 1
Your IP Address : 54.36.149.243
Server Time : 2024-06-14
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya