PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPR RI Cen Sui Lan ikut Saran LAM Kepri Soal Hajat Hidup Masyarakat

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 4, 2024
DPR RI Cen Sui Lan ikut Saran LAM Kepri Soal Hajat Hidup Masyarakat
Cen Sui Lan saat bersilaturahmi dengan pengurus LAM Kepri di kediaman Dato’ Sri Setia Utama H Abdul Razak AB Ketua Umum LAM Kepri - (Istimewa)
RajaBackLink.com
Editor admin

TANJUNGPINANG – Ketua dan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berpesan kepada Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan, agar anak cucu melayu menjadi bagian dari program PSN Rempang Eco-City.

Harapan itu disampaikan kepada pada Cen Sui Lan saat bersilaturahmi dengan pengurus LAM Kepri di kediaman Dato’ Sri Setia Utama H Abdul Razak AB Ketua Umum LAM Kepri, di Jalan Rumah Sakit Gang Said Husin Tanjungpinang, Sabtu (30/12/2023).

Saat itu, Cen Sui Lan didampingi suaminya H Raja Mustakim. Selain Ketua Umum H Abdul Razak AB, pengurus LAM Kepri yang hadir antara lain Dato’ Wira Setia Utama Atmadinata, Dato’ Wira Perdana Sudiunega,

Dato’ Wira Setia Utama Tamrin Dahlan, Dato’ Wira Perdana Raja Erliza, Dato’ Wira Perdana Syarifah Zaharah, Dato’ Wira Setia Laksana Raja Alhafiz, Dato’ Wira Perdana Encik Abdul Hajar Duduk Dato’ Wira Setia Utama Zamzami A Karim, Dato’ Wira Perdana Jepri Kamil.

“Bu Cen Sui Lan, kami titipkan keinginan dan aspirasi ini agar menjadi kebijakan di pusat. Kami pesan, anak cucu Melayu harus menjadi bagian program PSN Rempang Eco-City,” ujar Dato’ Sri Setia Utama Abdul Razak dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyatakan, anak cucu masyarakat Melayu Kepri dan tempatan mendapatkan privelege dalam program Proyek Strategis Nasional (PSN) Rempang Eco-City.

Terutama dalam partisipasi secara bersama-sama dalam mengembangkan pembangunan Kepulauan Riau yang lebih maju. PSN Rempang Eco-City yang merupakan new engine, dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi ke depannya.

“Mari kita siapkan anak-anak kita dengan memberikan pelatihan-pelatihan skill, yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Mari sama-sama kita siapkan pengusaha-pengusaha entrepreneur dalam rangka komplementer dalam industrialisasi program PSN Rempang Eco-City,” ujar Cen Sui Lan.

Baca Juga  Bhayangkari Cabang Natuna Peringati HKGB Ke-68 Secara Virtual

Wanita punya nama islam Aisyah ini  sangat konsen dan peduli apa yang menjadi harapan dari orang tua masyarakat Kepri. Cen Sui Lan menjelaskan, bahwa dengan program PSN ini, semua Kementerian teknis secara bersama sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing akan mengalokasikan anggaran.

“Contoh Kementerian PUPR mitra kami dari Komisi V DPR RI, sudah mengalokasikan Rp300 miliar, lagi lelang dini untuk menyiapkan sarana dan prasarana di Tanjung Banon, Rempang, Kota Batam,” sebut Cen Sui Lan kepada Ketua dan Pengurus LAM Prov Kepri.

Dijelaskan Cen Sui Lan, dengan program PSN ini, daerah Kepri cepat maju dan berkembang. Contoh itu bisa dilihat di daerah Toba yang dijadikan PSN, sudah triliunan rupiah dana APBN dialokasikan ke sana.

“Provinsi lain pada berebut dengan program PSN itu,” jelas Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri itu.

Baik Cen Sui Lan maupun para pengurus LAM Provinsi Kepri berkomitmen secara bersama membangun Kepri, agar semakin maju dan berkeadaban.

Selain itu, Cen Sui Lan juga menerima masukan bagaimana mengembangkan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepri di Bintan, agar dibangunkan fasilitas Rusunawa. Mengenal hal ini, Cen Sui Lan mengungkapkan, bahwa pada tahun anggaran 2024, melalui dana aspirasi dibangun Rusunawa tersebut.

“Alhamdulillah Bu,” ujar Dato Wira Setia Utama Tamrin Dahlan.

Dato’ Setia Utama Zamzami Karim mengapreasiasi kerja-kerja nyata yang banyak dilakukan Cen Sui Lan.

“Pokoknya luar biasa. Saye mau Anggota DPR RI seperti Ibu Cen Sui Lan ini. Bukan di depan Ibu, saye sampaikan itu. Dan bukan pule Karena Pak Raja Mustakim itu kawan lama saye. Tapi memang fakta-fakta yang sudah banyak Ibu Cen Sui Lan untuk kemajuan Kepri ini,” ujar Dato Dr Zamzami A Karim yang juga Pengamat Politik dan Dosen Senior Stisipol itu.

Baca Juga  Pengusaha Al Ichsan Dianugerahi Gelar Datuak Basa Dari Suku Jambak

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137675
Users Last 30 days : 2759
Users This Month : 41
Views This Year : 26114
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya