PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wisatawan Kian Antusias Kunjungi Kota Gurindam Tanjungpinang

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 3, 2024
Wisatawan Kian Antusias Kunjungi Kota Gurindam Tanjungpinang
Pulau Penyengat merupakan salah satu objek wisata di Kepulauan Riau. Di pulau ini terdapat berbagai peninggalan bersejarah - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri berharap, para wisatawan mancanegara yang sudah berkunjung bisa menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai destinasi unggulan tak terlupakan.

Kota Tanjungpinang merupakan kota yang sarat akan sejarah, budaya, dan adat istiadat Melayu. Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau ini terkenal dengan sebutan “Kota Gurindam Dua Belas”, karena di Pulau Penyengat bersemayam Raja Ali Haji yang termasyur dengan karya sastranya “Gurindam Dua Belas.

Hal itu disampaikannya dengan harapan agar wisatawan dapat merasa nyaman dan betah selama berada di Kota Gurindam sehingga ingin kembali lagi datang.

“Pemko mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Tanjungpinang. Mudah-mudahan selama menikmati liburan di kota ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para wisman,” ucap Nazri, Senin (1/1/2024).

Nazri juga mengajak wisatawan untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai destinasi liburan berkala. Karena Kota Tanjungpinang memiliki banyak potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner.

“Mari kembali ke Tanjungpinang, jelajahi pesona wisatanya, merasakan kelezatan kulinernya, dan temukan oleh-oleh istimewa untuk dibawa pulang,” ajak Nazri.

Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Kota Tanjungpinang selama bulan September 2023 mengalami peningkatan yang signifikan, negara tetangga Singapura berada di peringkat pertama, sementara China dan India berada di peringkat tiga dan empat.

Data resmi yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungpinang menunjukkan bahwa pada bulan tersebut, tercatat sebanyak 4.827 kunjungan, mengalami kenaikan sebesar 14,33 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Sebagai informasi, dari data pintu Imigrasi, jumlah kunjungan wisman ke Kota Tanjungpinang dari Januari-November 2023 mencapai 46.638 kunjungan. Angka ini meningkat dari tahun 2022 yang hanya 20.083 orang.

Baca Juga  Akhirnya Setelah Ditimbang Mendagri Perda PT. Pelabuhan Kepri Perseroda Disahkan

Sementara, jumlah kunjungan wisatawan domestik (dalam negeri) tercatat dari Januari-November 2023 mencapai 105.515 kunjungan.

(Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139855
Users Last 30 days : 1479
Users This Month : 649
Views This Year : 29308
Who's Online : 1
Your IP Address : 54.36.149.246
Server Time : 2024-06-14
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya