PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dari Inggris Tim Relawan Anies dan Muhaimin Silaturrahim dan Deklarasi Do’akan Amin Menang

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 27, 2023
Dari Inggris Tim Relawan Anies dan Muhaimin Silaturrahim dan Deklarasi Do’akan Amin Menang
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

INGGRIS – Pada hari Selasa, 26 Desember 2023 kemarin, bertempat di Madura Kitchen di kota London telah dilakukan acara silaturrahim sekaligus deklarasi Tim relawan Paslon Amin Inggris.

Hadir sebagai tamu pembicara adalah Imam Shamsi Ali, seorang tokoh agama dan aktifis Dialog antar pemeluk agama di Kota New York, USA.

Acara ini merupakan acara silaturrahim masyarakat Muslim di London bersama Imam Shamsi Ali, sekaligus dirangkaikan dengan pendeklarasian tim pemenangan dan ceramah agama sebagai motivasi kepada pada pendukung Amin di Inggris.

Acara itu dihadiri tidak kurang dari 50 perwakilan warga yang datang dari berbagai kota di Inggris. Mereka mewakili empat kelompok Tim relawan (pendukung) yang terkoordinir secara baik.

Selain perwakilan kelompok-kelompok Tim relawan juga hadir perwakilan Partai pendukung PKS di Inggris Raya.

Dalam sambutan selamat datang Koordinator gabungan Tim relawan, Ummi Arfah, menegaskan bahwa acara ini diadakan secara mendadak karena kedatangan Ustadz Shamsi Ali yang mendadak.

“Alhamdulillah, antusias Tim relawan sangat tinggi. “Dalam semalam dibuka pendaftaran lebih 60 orang yang mendaftar. Keterbatasan tempatkah yang menjadikan peserta dibatasi hingga 50 orang saja,” terang ummi arfah dalam keterangan diterima Gurindam.id, Rabu (27/12/2023).

Dalam ceramahnya sekutar 45 menit, Shamsi Ali menegaskan atas ketertarikan, “dukungan kita warga Indonesia di luar negeri menjadi bukti kecintaan kita semua kepada bangsa dan negara. Apalagi ketika kita yakin bahwa yang kita dukung memang memiliki kapasitas dan integritàs dan membawa harapan baru bagi bangsa kita,” sebutnya.

Imam Shamsi Ali mengingatkan juga bahwa sebagai umat Islam, tentu niat menjadi sangat mendasar. Karenanya perjuangan semuanya untuk mengawal kemenangan Amin harus diniatkan sebagai ibadah (pengabdian) kepada Allah melalui bangsa dan negara.

Baca Juga  Video: Lingga Berada Di Posisi Ke 6 Penyumbang Kasus Terkonfirmasi Covid 19 di Kepri

“Dengan niat yang ikhlas kita menjadi kuat menghadapi tantangan atau sebaliknya godaan,” tegasnya.

Lebih jauh Shamsi Ali memgelaborasi alasan-alasan utama kenapa mendukung Anies: “Pasangan ini adalah simbol rekonsiliasi kesatuan umat yang selama ini tanpa disadari dipecah belah untuk dilemahkan. Anies memiliki latar belakang dan Muhaimin memiliki latar belakang yang jika disatukan menjadi wajah umat Islam Indonesia,” sambung Samsi.

“Bersatunya umat Islam Indonesia akan menjadi kekuatan dahsyat yang tidak hanya akan berdampak positif bagi Indonesia. Tapi juga dunia. Karena kita adalah umat Islam terbesar dunia,” lanjutnya.

Shamsi Ali juga menegaskan bahwa Anies dan Muhaimin memiliki kapasitas dan integritàs yang meyakinkan untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Secara keluarga tidak diragukan. Secara kepribadian, agama, kepintaran, dan stabilitas emosional sangat matang. Apalagi rekam jejak keduanya sangat jelas dalam pengabdian publik,” lanjutnya.

“Dan tentu saja karena visi misi paslon ini yang paling menjanjikan dan membawa harapan baru. Program-program Amin jelas berorientasi kemakmuran dan keadilan untuk semua,” tambahnya.

Dalam sesi tanya jawab, seorang peserta menanyakan pandangan capres Anies Baswedan terhadap dunia global. “Apakah tidak akan terperangkap lagi kepada poros kekuatan dunia tertentu, seperti China atau Amerika,” tanyanya.

Dalam jawabannya Shamsi menegaskan bahwa Anies memiliki wawasan dan pengalaman global yang panjang. Dan semua itu didukung oleh kematangan kepribadian yang tidak mudah luntur. Karenanya Anies akan kokoh mempertahankan National interest tapi sekaligus akan menjadi bagian aktif dalam dunai yang semakin interconnected.

 

Shamsi Juga mengarahkan semuanya untuk menonton prsentasi Anies di CFPI (Community of Foreign Policy Indonesia) beberapa hari yang lalu.

“Sebagai diaspora, salah satu hal yang menarik adalah rencana Anies memberdayakan Diaspora untuk mengenalkan Indonesia di luar negeri, “tambahnya.

Baca Juga  Perkuat Pemberantasan Korupsi, KPK Buka 214 Formasi CPNS

Acara di akhir dengan sholawat bersama dan makan malam dengan menu-menu Indonesia dari Madura Kitchen yang membanggakan.

London, 27 Desember 2023

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137515
Users Last 30 days : 2821
Users This Month : 2599
Views This Year : 25844
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.22.100.180
Server Time : 2024-04-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya